Sukses


Awal November, Telstar Lepas Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia

Bola.com, IJmuiden - Klub Belanda, SC Telstar, akhirnya mengonfirmasi kepastian tanggal bergabungnya Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia. Melalui situs resminya, Telstar mengatakan akan melepas pemain naturalisasi itu pada 4 November 2016.

Stefano Lilipaly menjadi satu-satunya pemain naturalisasi yang didaftarkan oleh PSSI ke AFF untuk calon pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Sebelumnya PSSI telah mengirimkan surat kepada Telstar untuk meminta agar Stefano bisa mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Telstar belum lama ini mengonfirmasi akan memberikan izin kepada Stefano untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia meski belum ada konfirmasi kapan pemain tersebut dilepas.

Namun, kini klub Belanda itu menegaskan bila Stefano Lilipaly mulai bergabung dengan Timnas Indonesia pada 4 November 2016 dan tidak akan kembali hingga Piala AFF 2016 berakhir.

"Stefano Lilipaly akan ke Indonesia untuk menyelesaikan pemusatan latihan dengan timnas. Pemain berusia 26 tahun itu, yang musim ini tampil bagus dengan empat gol dan empat assist, diminta oleh pelatih (Alfred Riedl) untuk mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia mulai 4 November hingga pada musim dingin. Hal ini juga akan membuat Stefano Lilipaly absen dalam beberapa pertandingan yang dilakukan oleh Telstar," bunyi pernyataan Telstar dalam situs resmi klub.

Sementara itu, pelatih Telstar, Michel Vonk, juga mengaku dengan senang hati melepaskan Stefano Lilipaly untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Performa yang diperlihatkan Lilipaly bersama klub Jupile League itu membuat Vonk yakin Lilipaly pantas mendapatkan kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Stefano memulai musim ini dengan performa yang sangat bagus. Oleh karena itu, kami ingin memberikannya kesempatan besar untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Kami memberikan kesempatan itu dengan senang hati," ujar Vonk.

Jika merujuk kepada pernyataan Telstar bahwa Stefano Lilipaly bergabung dengan Timnas Indonesia mulai 4 November 2016, pemain naturalisasi itu tentu akan bisa bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam laga uji coba di Hanoi.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba tandang, yaitu di Yangon, Myanmar, pada 4 November 2016 dan di Vietnam pada 8 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer