Sukses


ISC B: Tahan Celebest FC, Martapura Kembali ke Puncak Klasemen

Bola.com, Palu - Persaingan babak 16 besar Grup C ISC B makin sengit. Martapura FC dan Perserang Serang saling gusur untuk menguasai pimpinan klasemen sementara grup ini.

Tim asal Kabupaten Banjar, Kalsel itu sukses menahan imbang tuan rumah Celebest FC 1-1 di Stadion Gawalise, Palu, Minggu (30/10/2016).

Satu angka itu cukup untuk mendongkel posisi Perserang yang hanya 24 jam berkuasa di puncak, setelah menjungkalkan Persik 4-3, Sabtu (29/10/2016) lalu. Sebenarnya perolehan poin kedua tim ini sama-sama delapan. Namun Martapura FC unggul produktifitas gol.

"Pertandingan sore ini sangat penting bagi kami. Kami gembira bisa menguasai pucuk klasemen grup ini lagi. Tapi perjuangan kami belum berakhir. Dua pertandingan tersisa jadi penentu langkah kami ke babak delapan besar," ucap Frans Sinatra Huwae, pelatih Martapura FC.

Laskar Sultan Adam tak hanya menggeser posisi Perserang, tapi sekaligus menyamakan rekor tak terkalahkan dengan klub asal Banten itu.

"Grafik permainan anak-anak terus meningkat di babak ini. Saya berharap tren ini bisa dipertahankan hingga delapan besar nanti. Jika pekan depan kami dapat poin saat tandang ke Persik, satu kaki Martapura FC telah di babak lanjutan," ujar Frans Sinatra.

Pertandingan ini berjalan sengit. Dua gol terjadi hanya berselang semenit. Striker mungil Martapura FC Aidil Bogel mencetak gol pada menit 86, dan dibalas Imam Baihuqi menit 87. Dua pemain Jajang Mulyana (Martapura) dan Naldi Rinaldi (Celebest FC) sama-sama diganjar kartu merah.

 

Video Populer

Foto Populer