Sukses


Djanur Janjikan Persib Tampil Berbeda saat Tantang Persija

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman alias Djanur mengaku akan menyiapkan strategi yang berbeda dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya saat bersua Persija Jakarta, Sabtu (5/11/2016) nanti di Stadion Manahan, Solo, dalam laga lanjutan turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Terlebih, menghadapi Tim Macan Kemayoran menjadi pertandingan yang memiliki tensi tinggi. Ia pun berharap bisa mencuri poin penuh di Solo.

"Yang pasti saya akan siapkan strategi yang berbeda untuk menghadapi Persija nanti. Memang duel dua tim ini tensinya tinggi. Sebetulnya yang panas kedua suporter tim tapi pasti akan terbawa juga ke pemain," ucap Djanur saat dijumpai di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (2/11/2016).

Diakui Djadjang, absennya Hariono pun tidak akan merubah skema permainan. "Saya selalu menyiapkan dua skema berbeda selama ini, menyesuaikan saat Persib bermain di kandang sendiri serta markas lawan. Jika ada pemain yang absen, saya akan menyiapkan pengganti untuk mendukung strategi yang telah disiapkan," jelas Djanur lagi.

Ia pun kembali berharap pemain pengganti Hariono mampu menjalankan peran pemain bernomor punggung 24 tersebut. Selama ini pemain asal Sidoarjo tersebut selalu difungsikan sebagai jangkar. Hariono jadi gelandang yang melapis pertahanan.

"Saya punya dua pemain yang bisa menggantikan peran Hariono, yakni Taufiq atau Kim Jeffrey Kurniawan. Siapa yang akan nantinya diturunkan kita lihat saja nanti," ucap Djadjang Nurdjaman.

Disinggung kubu lawan yang punya persoalan dalam hal produktivitas, Djadjang enggak berkomentar. Ia menilai sekalipun Persija masih berada di posisi jajaran papan bawah (posisi 14 klasemen), tim asuhan M. Zein Alhadad tidak bisa dipandang remeh.

Rivalitas panjang dengan Persib membuat Persija selalu tampil all-out saat bentrok kedua tim. Djadjang pun melihat Tim Macan Kemayoran terkini permainannya lebih solid dibanding putaran pertama. Kehadiran tiga pemain baru Rodrigo Tosi, Emmanuel Kenmogne, dan Greg Nwokolo, membuat grafik permainan mereka mulai menanjak.

Yang patut diingat pula Persija sukses memaksakan hasil imbang 0-0 saat berjumpa Persib di Bandung. "Saya tidak ingin melihat minus mereka karena khawatirnya akan mencuat perasaan meremehkan lawan dari pemain saya. Saya selalu melihat pencapaian positif setiap lawan agar  pemain kami berhati-hati," katanya.

Tim Persija sendiri dipastikan tanpa penjaga gawang andalannya, Andritany Ardhiyasa, yang jadi bintang pada laga putaran pertama.  Djanur menyakini hal itu tidak akan mereduksi kekuatan tim ibu kota.

"Kami sudah mendapatkan pengalaman dari Madura United dan PSM Makassar yang menurunkan kiper cadangan. Buktinya di luar dugaan mereka bermain jauh lebih bagus. Saya tidak ingin terjebak pada sosok satu atau dua pemain," ungkap Djadjang Nurdjaman.

Persib Bandung rencananya akan bertolak menuju Solo, Kamis (3/11/2016) pagi dengan memboyong 18 pemain, tanpa Robertino Pugliara, I Made Wirawan, Hariono, Zulham Zamrun, dan Rudolfo Yanto Basna.

 

Video Populer

Foto Populer