Sukses


Timnas Malaysia Tunjukkan Wajah Asli pada 14 November

Bola.com, Port Dickson - Timnas Malaysia akan menunjukkan wajah asli mereka pada 14 November 2016. Pada hari itu, timnas Harimau Malaysia akan menjalani uji coba terakhir melawan Papua Nugini sebelum berangkat ke Yangon, Myanmar, untuk menjalani penyisihan Grup B.

Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, memberi gambaran bila komposisi pemain yang diturunkan pada uji coba menjamu Papua Nugini di Stadion Shah Alam, Selangor, kemungkinan besar juga akan diturunkan pada pertandingan pertama penyisihan Grup B melawan Kamboja (20/11/2016).

"Kamboja menang dalam tiga pertandingan di fase kualifikasi. Hal itu memberikan mereka keuntungan seperti kepercayaan diri yang meningkat. Jadi, kami harus berada dalam kondisi lebih baik sebelum menantang Kamboja di pertandingan pertama karena penting bagi kami untuk mendapatkan kemenangan pada partai itu," ujar Ong Kim Swee, seperti dikutip dari Berita Harian, Jumat (4/11/2016).

Saat ini Amri Yahyah cs. bersiap kembali ke Kuala Lumpur setelah tiga hari digembleng di Port Dickson, wilayah pesisir di Negeri Sembilan. Belum cukup, saat kembali ke Kuala Lumpur, Safee Sali dkk. harus rela digembleng dengan berlatih dalam cuaca terik. Pasalnya, Ong Kim Swee pada minggu depan akan mengubah jadwal latihan dari semula yang biasanya jam 17.00 waktu setempat jadi jam 15.00.

"Pemain harus meninggalkan aktivitas tengah hari mereka untuk berlatih dalam cuaca terik. Kami tidak boleh meremehkan hal ini karena pemain perlu beradaptasi bermain dalam waktu yang tidak biasa," kata Ong Kim Swee.

Pelatih yang memberikan Malaysia medali emas pada SEA Games 2011 itu menegaskan hal ini perlu dilakukan karena dua dari tiga pertandingan timnas Malaysia di penyisihan Grup B (melawan Kamboja dan Vietnam) akan dimainkan jam 15.00 waktu setempat dan hanya partai kontra Myanmar yang dimainkan jam 18.00. 

Itulah mengapa uji coba melawan Papua Nugini juga dijadwalkan digelar mulai jam 15.00 waktu lokal. Uji coba melawan Papua Nugini ini jadi yang kedua dalam tempo lima bulan karena pada 17 Juni lalu kedua tim sudah bersua, juga di uji coba. Ketika itu, bermain di Port Moresby, di luar dugaan Malaysia kalah 0-2.

Selepas menjamu Papua Nugini, Ong Kim Swee akan mencoret tiga pemain untuk memastikan 23 pemain yang dibawa ke Myanmar. Timnas Malaysia akan bertolak ke Yangon pada 16 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer