Sukses


Keputusan Berani Pelatih Timnas, Tepikan Kiper No 1 Malaysia

Bola.com, Kelana Jaya - Keputusan berani diambil pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, jelang duel Malaysia versus Singapura di National Stadium, Singapura, Jumat (7/10/2016). Ong Kim Swee diketahui menepikan kiper nomor satu Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat, dalam lawatan uji coba itu.

Che Mat selama ini hampir tidak tergantikan di bawah mistar gawang timnas Harimau Malaysia. Ia tampil sebagai kiper utama Malaysia sejak 2010, termasuk tampil di Piala AFF 2010 saat bersaing melawan Indonesia hingga final.

Ong Kim Swee beralasan tidak membawa kiper 27 tahun itu ke Singapura karena ingin mencoba dua kiper lain, Khairulazhan Khalid (Selangor FA) dan Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy (Perak FA). Sebelumnya, dua kiper itu disebut sang pelatih belum pernah beraksi di pentas internasional.

Di tengah kritikan tajam yang mengarah kepadanya terkait performa tim, keputusan berani Ong Kim Swee meninggal Che Mat dinilai layak dihargai. Pasalnya, Kim Swee ingin mencari pemain terbaik di setiap posisi sebelum bertempur di Piala AFF 2016 mulai 20 November.

Kebobolan tiga gol atas Indonesia pada uji coba terakhir (6/9/2016) juga jadi catatan Kim Swee terhadap performa kiper Kelantan FA itu.

Dalam uji coba tandang kali ini, mantan pelatih timnas Malaysia U-23 itu juga tidak membawa empat pemain lain, yakni Matthew Davies, Ronny Harun, Mohamad Nasir Basharudin, dan Ahmad Khuzaimi Piee karena alasan cedera dan dalam kondisi tidak fit.

"Lima pemain itu tidak dicoret, melainkan tetap menjalani latihan di TC seperti biasa selama rekan-rekannya berada di Singapura," kata Kim Swee seperti dikutip di situs resmi FAM, Selasa (4/10/2016).

"Mereka akan bersama kami lagi sepulang dari Singapura untuk melanjutkan persiapan jelang uji coba melawan Afghanistan," imbuh Kim Swee.

Untuk menghadapi tim tetangga, Singapura, timnas Malaysia proyeksi Piala AFF 2016 diperkuat 25 pemain termasuk mereka yang berasal dari klub Johor Darul Ta'zim, yang sempat ditarik pulang paksa oleh bos klub lantaran keberadaannya di TC timnas tidak sesuai regulasi FIFA.

Daftar 25 pemain timnas Malaysia pada uji coba versus Singapura (7/10/2016):
Kiper: Mohd Khairulazhan Mohd Khalid (Selangor), Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy (Perak)
Belakang: Khairul Helmi Johari (Kedah), Muhammad Shahrom Abdul Kalam (Selangor), Shahrul Mohd Saad dan Nazirul Naim Che Hashim (Perak), Mohd Fadhli Shas, Mohd Azrif Nasrulhaq Badrul Hisham (Johor Darul Ta'zim), Mohd Rizal Ghazali (Kedah)
Tengah: Ahmad Fakri Saarani dan Muhd Hadin Azman (Felda United), Abdul Latiff Suhaimi (PDRM), Adam Nor Azlin dan S. Veenod (Selangor), Baddrol Bakhtiar dan Mohd Syazwan Zainon (Kedah), Mohd Amri Yahyah (Johor Darul Ta'zim), Mohd Irfan Fazail dan Mohd Zaquan Adha Abd Radzak (Johor Darul Ta'zim II), Mohd Fazrul Hazli Mohd Kadri (Perak), Muhd Safawi Rasid (T-Team)
Penyerang: Ahmad Hazwan Bakri (Selangor), Norshahrul Idlan Tal

 

Video Populer

Foto Populer