Sukses


5 Fakta Usai Timnas Indonesia Bermain Imbang di Kandang Myanmar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 dengan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (4/11/2016) malam waktu setempat.

Dalam laga uji coba ini, pelatih Alfred Riedl melakukan beberapa perubahan komposisi dalam skuat inti mereka dengan memainkan Lerby Eliandry, Bayu Gatra Sanggiawan, dan Abduh Lestaluhu sejak menit pertama.

Ketiga pemain ini menggantikan peran Irfan Bachdim, Andik Vermansah, dan Abdul Rahman. Selain itu, Riedl juga memberikan kesempatan kepada pemain serbabisa, Manahati Lestusen yang diplot sebagai bek kanan.

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia gagal melanjutkan tren positif saat bersua melawan Myanmar. Hal ini dikarenakan dalam dua laga uji coba terakhir, Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 dan 3-0.

Berikut fakta menarik pasca laga Myanmar melawan Timnas Indonesia yang dirangkum Bola.com:

1. Timnas Indonesia meraih hasil imbang kedua selama masa persiapan menuju Piala AFF 2016. Sebelumnya, Tim Merah Putih bermain imbang 2-2 saat meladeni Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober.

2. Timnas Indonesia untuk pertama kalinya gagal mencetak gol ke gawang lawan dalam laga uji coba jelang tampil di Piala AFF 2016. Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol ke gawang Malaysia dan dua gol ke gawang Vietnam.

3. Lerby Eliandry dan Abduh Lestaluhu untuk pertama kalinya dimainkan sejak menit pertama bersama Timnas Indonesia setelah hanya bermain sebagai pemain pengganti kontra Malaysia dan Vietnam.

4. Bayu Gatra kembali bermain dalam laga uji coba internasional bersama Timnas Indonesia. Pemain sayap yang kini mengoleksi tiga caps terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia saat mengalahkan Myanmar 2-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 30 Maret 2015.

5. Pemain serbabisa, Manahati Lestusen menempati peran baru dalam laga uji coba Timnas Indonesia melawan Myanmar. Kali ini, pemain yang biasanya menempati posisi bek tengah dan gelandang bertahan diplot menjadi bek kanan.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer