Sukses


Tekuk Persiba, PSM dan Suporter Rayakan HUT ke-101 di Balikpapan

Bola.com, Makassar - Bagi PSM Makassar, kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (5/11/2016) adalah kado ulang tahun ke-101 Juku Eja yang jatuh pada 2 November.

"Kemenangan ini sangat berarti. Kami memetik tiga poin di hadapan ribuan suporter PSM yang memadati stadion. Ini jumlah suporter terbesar pada partai tandang PSM di TSC. Kami merayakannya untuk memperingati ultah ke-101 PSM," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM usai pertandingan.

Sebelumnya, ribuan suporter PSM tidak sempat hadir pada perayaan ultah ke-101 yang berlangsung di Tribune Upacara Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (2/11/2016), karena pada waktu hampir bersamaan mereka sudah berada di kapal laut yang membawa mereka ke Balikpapan.

"Kami menggelar pesta kecil-kecilan di atas kapal sebelum melepaskan bunga ke perairan Selat Makassar," ujar Andi Coklat, pentolan suporter The Maczman yang ikut dalam rombongan.

Menurut Coklat, kemenangan PSM Makassar atas Persiba ini sekaligus mempertebal kebersamaan dan kecintaan suporter terhadap Juku Eja. "Kami juga berterima kasih pada teman-teman The Maczman Zona Kaltim dan masyarakat Sulawesi Selatan yang menjamu kami selama di Balikpapan," papar Coklat.

Hal senada dikatakan Munafri. Membanjirnya ribuan suporter ke Stadion Persiba adalah bukti PSM tetap selalu mendapat dukungan di manapun mereka bertanding. "Bagi manajemen, fakta ini kian mengentalkan bahwa PSM adalah anonim dari Pemain (P), Suporter (S), dan Manajemen (M)," papar Munafri.

Terkait dengan penampilan PSM Makassar pada pertandingan TSC 2016 selanjutnya, Munafri tetap optimitis meski Juku Eja tidak bisa diperkuat sejumlah pilar karena cedera, sanksi kartu, dan membela timnas. "Saya yakin coach Robert Alberts sudah punya solusi yang tepat untuk menyiasati kondisi ini," ujar Munafri.

 

Video Populer

Foto Populer