Sukses


Kurnia Meiga Berpeluang Kawal Gawang Timnas Indonesia Vs Vietnam

Bola.com, Hanoi - Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, sudah benar-benar pulih dari cedera dan kemungkinan besar akan mendapatkan kesempatan mengawal gawang Tim Garuda ketika menjalani laga uji coba kontra Timnas Vietnam di Hanoi, Selasa (8/11/2016). Namun, belum ada jaminan kiper Arema Cronus itu akan menjadi kiper utama Timnas Indonesia.

Kurnia Meiga baru bergabung dengan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Karawaci pada 29 Oktober hingga 1 November 2016. Sebelumnya, Tim Garuda harus kehilangan mantan kiper Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu karena cedera saat memperkuat Arema.

Dalam laga uji coba kontra Myanmar di Yangon, Jumat (4/11-2016), Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, masih memberikan kepercayaan gawang timnya kepada Andritany Ardhiyasa. Namun, di laga kontra Vietnam, Kurnia Meiga diyakini yang akan mendapat kepercayaan itu.

"Tiga kiper secara umum dalam kondisi bagus. Insya Allah jika kondisi bekas cedera Kurnia Meiga sudah pulih 100 persen dan tidak masalah, kami akan coba mainkan dia saat menghadapi Vietnam," ujar pelatih kiper Timnas Indonesia, Gatot Prasetyo, Minggu (6/11/2016).

Sementara mengenai gambaran kiper yang akan menjadi pilihan utama di Piala AFF 2016 nanti, Gatot menegaskan persaingan akan terus dilakukan termasuk saat menjalani pemusatan latihan terakhir di Karawaci pada 11-16 November 2016.

"Persaingan tiga kiper tetap terus terjaga, belum ada jaminan siapa jadi kiper utama tim ini. Semua akan kami pantau terus hingga berangkat ke Piala AFF nanti," ujar pelatih kiper Tim Garuda itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam laga uji coba tandang kedua setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol dengan Myanmar di Yangon pada Jumat (4/11/2015). Tim Garuda akan memulai kiprah di Piala AFF dengan menghadapi tim kuat Thailand pada 19 November 2016 di Manila.

 

Video Populer

Foto Populer