Sukses


Markas Baru Madura United di Pamekasan Segera Diverifikasi

Bola.com, Pamekasan - Sebagai klub representasi pulau Madura, wajar jika seluruh kabupaten di pulau garam merasa memiliki Madura United. Maka itulah, Pemkab Pamekasan meminta manajemen klub berjulukan Laskar Sape Kerrab memainkan laga pekan ke-29 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Persija Jakarta digelar di Stadion Pamekasan.

Manajemen Madura United pun menyambut baik keinginan Pemkab Pamekasan tersebut. Mereka pun langsung mengirimkan permohonan kepada PT. Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator TSC 2016 untuk mendapatkan penilaian.

Maklum, stadion baru yang belum diresmikan itu harus diverifikasi lebih dulu sebelum digunakan sebagai venue pertandingan. Jika memenuhi standar ditetapkan harapan Pemkab Pamekasan pun bisa terealisasi, begitu juga sebaliknya.

Permohonan yang dikirimkan pun sudah diterima oleh PT GTS. Bahkan operator TSC 2016 itu sudah memberikan kepastian bahwa verifikasi akan mereka lakukan pada Selasa, 8 November 2016 nanti.

"Kepastian apakah pertandingan Madura United versus Persija bisa digelar di stadion tersebut sangat tergantung dari hasil verifikasi oleh tim verifikator GTS. Bagi Madura United, tentunya sebuah kehormatan jika memang pertandingan tersebut bisa digelar di Pamekasan, terutama untuk memberikan kesempatan pelaksanaan pertandingan di stadion yang baru akan diresmikan itu," ucap Ziaul.

Harapan manajemen Madura United bisa menggunakan stadion baru ini bisa terwujud cukup besar. Maklum, sebagai tim yang membawa nama Madura, klub ini bukan hanya milik Kabupaten Bangkalan saja, melainkan seluruh Kabupaten di Madura. Seperti diketahui, selama ini mereka selalu memainkan laga kandangnya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

Sebelum Stadion Pamekasan dibangun, Madura sendiri hanya memiliki satu stadion yang representatif untuk menggelar pertandingan kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, yakni Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

Di Madura ada empat kabupaten penyangga. Selain Bangkalan, juga ada Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Basis suporter Madura United berasal dari keempat Kabupaten tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer