Sukses


Persebaya Kirim 2 Perwakilan ke Kongres PSSI

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya telah menerima undangan untuk hadir di Kongres Pemilihan PSSI yang akan berlangsung pada 10 November 2016 di Jakarta. Mereka diundang bersama enam klub lain yang statusnya juga dipulihkan, yakni Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, dan Persipasi Kota Bekasi.

Bersama perwakilan enam klub lain, Persebaya akan berperan sebagai peninjau. “Benar, kami sudah terima undangannya beberapa hari lalu. Rencananya beberapa pengurus berangkat ke Jakarta,” ujar Choesnoel Farid, manajer Persebaya.

PT Persebaya Indonesia sudah menentukan wakil yang akan hadir di arena kongres PSSI. Selain Faried, juga ada Direktur Pengembangan dan Bisnis PT PI, Kardi Suwito.

“Hampir semua petinggi PT PI merupakan orang-orang yang cakap dalam berorganisasi. Tapi kami memilih keduanya karena mereka yang mengikuti perkembangan sepak bola terkini serta memahami seluk beluk Persebaya,” jelas Ram Surahman, Corporate Secretary Persebaya.

Faried dan Kardi memang bukan orang baru di sepak bola, khususnya di Persebaya dan Surabaya. Keduanya memiliki seabrek pengalaman berorganisasi. Faried sudah bertahun-tahun lamanya berkecimpung di sepak bola. Ia pernah membidani sejumlah klub internal Askot PSSI Surabaya. Ia juga pernah menjadi manajer Persebaya junior.

Tak jauh beda dengan Faried, Kardi adalah pembina klub PS Pelabuhan (klub internal Askot PSSI Surabaya). Bersama sejumlah pengurus lain, ia adalah salah satu tokoh Persebaya yang gigih memperjuangkan klub berjulukan Bajul Ijo itu selama sengketa terjadi.

Saat ini Faried sudah berada di Jakarta. Sementara Kardi rencananya akan menyusul pada Rabu (9/11/2016) pagi ini. “Harus registrasi dulu jadi kami datang sehari sebelum Kongres digelar,” kata Kardi.

 

Video Populer

Foto Populer