Sukses


Bonek Kecam Haruna Soemitro dan Gede Widiade

Bola.com, Jakarta - Suporter fanatik Persebaya, Bonek Mania mengecam voters Perwakilan Persipasi Bandung Raya (sekarang Madura United), Haruna Soemitro. Mereka tak terima dengan sikap Haruna yang meminta pimpinan sidang dalam Kongres PSSI, Kamis (10/11/2016) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, untuk mengkaji ulang pemulihan status Persebaya sebagai anggota PSSI.

Mereka tak terima dengan sikap Haruna yang menolak pembahasan agenda pemulihan status Persebaya dan lima klub lainnya di Kongres PSSI kali ini. “Kami tidak habis pikir, apa yang diinginkan Haruna. Dia orang Surabaya, tapi tidak memiliki jiwa Surabaya,” ujar Joner, salah satu dedengkot Bonek di luar ruang kongres.

Tak hanya mengutuk keras mantan ketua Asprov PSSI Jatim itu, mereka juga mengancam akan menyatroni rumah Haruna yang terletak di Pagesangan, Surabaya. Bahkan sebelum menggelar konferensi pers di luar arena kongres, salah satu Bonek mengancam keselamatan Haruna.

Mereka menuding upaya ini sebagai akal-akalan Haruna dkk. agar Bhayangkara FC mendapat hak suara di Kongres kali ini. Maklum, perwakilan Bhayangkara FC Gede Widiade masih tercatat sebagai wakil Persebaya di Kongres kali ini. Padahal, Persebaya sendiri mendelegasikan Kardi Soewito dan Choesnoel Farid sebagi wakil mereka untuk hadir.

“Mandat klub-klub Persebaya yang tergabung dalam koperasi sebagai pemilik saham terbesar Persebaya diberikan kepada Kardi dan Farid, bukan Gede. Lantas Gede dapat mandat dari siapa?” tanya Andie Peci, pentolan Bonek lainnya.

Sementara dalam jajaran pengurus Bhayangkara FC yang terbaru, Gede tidak lagi masuk dalam jajaran pengurus inti. Gede hanya diplot sebagai penasehat karena saham mayoritas sudah dibeli Polri melalui Primkoppol.

"Kami mengutuk keras Haruna dan Gede yang sudah mendzalimi Persebaya, Bonek dan mayoritas masyarakat Surabaya. Siapa pun tahu, bahwa Persebaya hanya yang ada di Karanggayam," sebut Andie.

 

Video Populer

Foto Populer