Sukses


Ini Harapan Arema Cronus Setelah Iwan Budianto Jadi Waketum PSSI

Bola.com, Malang - Tak lama lagi Arema Cronus akan memiliki CEO baru. Sebab, pemegang jabatan itu Iwan Budianto alias IB, terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI bersama Joko Driyono untuk mendampingi ketua baru Edy Rahmayadi dalam kongres PSSI di Hotel Mercure, Jakarta, 10 November 2016.

Seperti diketahui, siapapun yang jadi pengurus PSSI harus melepas jabatan di klub. Namun hingga kini manajemen Arema belum melakukan pertemuan untuk membahas status CEO-nya yang kini jadi Wakil Ketua PSSI.

Karena mereka masih larut dalam kegembiraan. Mengingat manajemen Arema memang tergabung dalam Kelompok 85 yang mendukung Edy Rahmayadi jadi ketua umum PSSI. Dan IB juga masuk dalam bursa wakil ketua.

"Sekarang kami sampaikan selamat kepada semua pengurus PSSI yang baru. Ini adalah komposisi terbaik. Karena sudah memiliki pengalaman yang bagus dalam mengembangkan sepakbola Indonesia," kata Media Oficer Arema Sudarmaji.

Terlepas dari kapan manajemen akan melakukan pertemuan internal, masuknya IB dalam jajaran kepengurusan PSSI direspon positif. Karena Singo Edan juga punya kepentingan.

Salah satunya untuk percepatan agar menjadi klub sepakbola modern mulai dari pembinaan usia dini. "Kami rasa Arema akan sejalan dengan misi PSSI kedepan. Karena membina usia dini juga kami lakukan di Akademi Arema, hingga mengelola klub secara profesional," lanjutnya.

Perlu diketahui, sejak dicalonkan sebagai wakil ketua PSSI, IB sendiri sudah jarang mendampingi tim Arema Cronus. Beberapa pertandingan dia tidak lagi duduk di banch. Baik ketika main di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang maupun saat away.

Padahal awal musim dia masih sering muncul. Tak hanya saat pertandingan, ketika Arema Cronus menjalani latihan dia beberapa kali datang. Bahkan tak jarang dia datang ke sesi konferensi pers dengan media. Namun semua itu tak terlihat lagi sejak dia fokus pada kelompok 85 dan menjadi calon wakil ketua umum PSSI.

 

Video Populer

Foto Populer