Sukses


Keyakinan Stefano Lilipaly Bersama Evan Dimas di Timnas Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2016, Stefano Lilipaly, merasa optimistis bisa berkolaborasi dengan pemain lain di lini tengah Tim Merah Putih jika dipercaya tampil.

Stefano adalah pemain terakhir di lini tengah yang bergabung dengan tim. Pemain asal klub Divisi Dua Liga Belanda, Telstar, itu baru dimainkan pada laga uji coba terakhir ketika Indonesia kalah 2-3 dari tuan rumah Vietnam (8/11/2016).

Saat menghadapi Vietnam, pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl memainkan Stefano berdampingan bersama Evan Dimas di sektor gelandang tengah dalam formasi 4-4-2. Karakter dan gaya main Stefano dan Evan yang mirip membuat mereka terlihat agak canggung saat beraksi di lini tengah.

Stefano mengakui, tipikal permainannya dan Evan memang mirip. Keduanya punya naluri menyerang lebih kuat.

"Ya, kami memang punya gaya yang mirip. Sebetulnya kalau ada satu gelandang yang punya kemampuan bertahan kuat akan lebih enak buat saya dan Evan, karena kami bisa lebih leluasa menyerang," kata Stefano.

Hanya saja, Stefano tetap optimistis, jika dipercaya main bersama Evan, ia akan bisa menyesuaikan diri. Selain itu, Stefano menyebut dirinya dan Evan punya kemampuan yang bakal berguna buat timnas.

"Kami bisa mencoba gaya tiki taka di lini tengah. Hal tersebut akan saya mainkan dengan Evan," tutur pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan pada Piala AFF menghadapi Thailand di laga pertama Grup A yang dimainkan di Stadion Filipina Sports Centre, Bocaue, Sabtu (19/11/2016). Setelah itu, timnas akan kembali bermain menghadapi tuan rumah Filipina (22/11/2016) dan Singapura (25/11/2016).

Video Populer

Foto Populer