Sukses


Dian Agus Batal Memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, akhirnya memutuskan untuk tidak membawa kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo, ke Piala AFF 2016. Dian Agus harus menjalani istirahat selama satu atau dua pekan karena cedera hamstring yang dialaminya.

Dian Agus Prasetyo harus berlatih terpisah saat sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, pada Selasa (15/11/2016) sore. Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, mengungkapkan Dian Agus harus istirahat karena partial tear musculus bisepfemoris atau cedera hamstring setelah melihat hasil dari pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Riedl pun memastikan status Dian Agus sudah dicoret dari Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Filipina untuk berlaga di Piala AFF 2016. Pelatih asal Austria itu memastikan kiper baru akan datang menggantikan posisi Dian Agus yang memang tidak bisa maksimal.

"Tentu kami punya masalah cedera. Salah satu kiper sudah pasti dicoret. Dian Agus kami coret, dan kiper baru akan datang," ujar Alfred Riedl usai sesi latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Rabu (16/11/2016) pagi.

Dalam rekomendasinya yang diungkapkan pada Selasa (15/11/2016) malam, Dokter Syarief Alwi memang sudah menegaskan bahwa dirinya ingin Dian Agus diberikan istirahat sesuai dengan waktu yang dianjurkan. Teja Paku Alam disebut akan menjadi pengganti meski belum bergabung hingga latihan Rabu pagi.

"Mereka mungkin akan bergabung dengan kami pada sore nanti," ungkap Riedl mengenai kemungkinan datangnya Teja Paku Alam dan juga Ferinando Pahabol yang akan menggantikan posisi Irfan Bachdim yang sudah lebih dulu dipastikan tidak bisa ikut Timnas Indonesia ke Piala AFF 2016 karena cedera retak tulang fibula pada sesi latihan Selasa (15/11/2016) pagi.

 

Video Populer

Foto Populer