Sukses


Kekuatan Lengkap, Timnas Indonesia Mohon Dukungan dari Tanah Air

Bola.com, Manila - Pemain Timnas Indonesia tetap rileks menjelang duel kontra Thailand, Sabtu (19/11/2016) sore di Philippine Sports Stadium. Empat jam sebelum berlaga, pemain makan siang di Hotel Novotel Araneta.

Tidak ada raut tegang meski ini merupakan perjuangan berat apalagi menghadapi Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan dan favorit juara Piala AFF 2016.

Skuat Indonesia juga sudah lengkap menyusul kedatangan Muchlis Hadi Nang Syaifullah pada Sabtu dini hari. Muchlis menyusul rekan-rekannya di Filipina untuk mengisi slot Irfan Bachdim.

"Hari kami akan bertanding, pemain juga melakukan persiapan maksimal dan yang penting mereka rileks. Anggap saja bermain di kandang sendiri karena banyak warga Indonesia yang akan mendukung mereka," kata Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, yang mendampingi pemain makan siang.

Setelah makan siang, pemain masih memiliki waktu satu jam untuk bersantai. Mereka juga sudah mulai didatangi keluarga dan suporter. Namun, pada jam 13.00, semua sudah harus masuk kamar masing-masing.

Perlu diketahui, koordinasi di hotel tempat Timnas Indonesia menginap memang sedikit susah. Pasalnya, oleh panitia AFF, pemain timnas tidak ditempatkan dalam satu lantai sehingga mereka seperti tamu hotel biasa.

"Kami juga harus mempertimbangkan soal perjalanan ke stadion yang jauh jadi harus benar-benar jaga stamina," imbuh Syarif Alwi.

"Alhamdulillah kami sekarang sudah lengkap, Muchlis juga sudah datang dan dia tadi langsung istirahat," imbuhnya.

Timnas Indonesia akan bertolak ke stadion pada Sabtu siang karena perjalanan menuju stadion memakan waktu 1,5 jam apabila tidak macet.

"Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia semoga kami meraih kemenangan," kata Andik Vermansah, gelandang serang Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer