Sukses


Bos MU Berharap Riedl Beri Kesempatan kepada Bayu Gatra

Bola.com, Bangkalan - CEO Madura United, Achsanul Qosasi terus memberikan semangat kepada Bayu Gatra Sanggiawan selama berada dalam skuat Timnas Indonesia. Pria asli Madura ini meminta Bayu bersabar dan tidak putus asa meski di pertandingan perdana Piala AFF 2016 ia tidak diturunkan.

Achsanul berharap Bayu tetap bersemangat dalam menjalani rutinitas bersama Timnas Indonesia yang kini berada di Filipina. “Bayu pemain berkualitas dan layak menghuni timnas. Masih ada dua pertandingan dan mungkin hanya tinggal menunggu giliran,” katanya.

Pesan Achsanul pada Bayu lainnya adalah sebuah keharusan bagi Bayu untuk membuktikan dirinya layak menjadi starter. Pembuktian itu harus ia tunjukkan sepanjang sesi latihan. Ia yakin Alfred tak akan menutup mata bila Bayu berlatih keras dan menunjukkan performa apiknya.

Peluang Bayu menjadi pemain inti memang terbuka, namun butuh upaya lebih keras karena menggeser tempat Rizky Ripora bukan urusan mudah. Maklum, sayap kiri milik Barito Putera itu tampil maksimal saat Indonesia bentrok dengan Thailand, Sabtu (19/11/2016) lalu. Ia juga membuat satu assist yang membuahkan gol bagi Indonesia.

Selama membela Madura United, Bayu sendiri telah membuktikan kualitasnya sebagai pemain sayap andal. Meski hanya mencetak dua gol dan empat assist dari 24 penampilannya bersama tim berjulukan Laskar Sape Kerrab, Bayu kerap menjadi pemecah konsentrasi barisan pertahanan lawan.

Aksi-aksi individu serta penetrasinya seringkali menjadi solusi dalam membongkar rapatnya pertahanan lawan. “Bayu pemain penting bagi kami. Kami sebetulnya membutuhkan tenaganya tapi karena timnas membutuhkannya, kami melepasnya dengan rela hati,” kata Achsanul.

Achsanul pun berharap Alfred memberikan menit bermain kepada Bayu. Meski begitu, ia tak mempersoalkan jika memang Alfred tak menurunkannya.

“Alfred perlu mencoba Bayu karena saya yakin dia bisa memberikan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia. Tapi saya tidak berniat mengintervensi, ini hanya masukan,” jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer