Sukses


Jadi Sponsor Utama Arema Cronus, Torabika Justru Minder

Bola.com, Malang - Manajemen Arema Cronus sudah memperkenalkan Torabika sebagai sponsor utama dalam setahun kedepan. Brand yang dikenal dengan minuman kopi itu menempel di jersey bagian depan, satu di dada kanan, sedangkan satu lagi di tengah dengan ukuran lebih besar Torabika Duo. 

Hal itu menandakan kalau dana yang didapatkan manajemen Arema dari Torabika tergolong besar. "Memang ini sponsor dengan nilai paling besar," kata Manajer Bisnis Arema Yusrinal Fitriandi.

Namun, kubu Torabika justru minder jika membahas nominal dana yang dikeluarkan. Sebab, mereka tahu betul jumlah pengeluaran klub lebih besar ketimbang yang mereka berikan.

"Kami minder kalau melihat jumlah dana yang dikeluarkan Arema setiap musimnya karena nominal yang kami berikan tidak ada apa-apanya," tegas Muhammad Taufiqullah Assyaukani, Senior Brand Manager PT Mayora Indah, perusahaan yang memproduksi Torabika.

Ketika ditelusuri, dana yang didapatkan manajemen Arema bernilai hingga Rp 5 miliar. Namun Arema dan Torabika enggan menyebut nilai pasti dari kerjasama selama satu tahun kedepan. "Jujur kami merasa malu untuk menyebutkannya," katanya.

Jika melihat dari pengeluaran Arema yang ditaksir mencapai 1,5 miliar rupiah tiap bulannya (biaya gaji dan operasional), dana dari Torabika hanya bisa mencukupi untuk 3,5 bulan saja.

Meski begitu, Arema semringah mendapatkan sponsor besar menjelang TSC 2016 presented by IM3 Ooredoo berakhir. Karena ini bisa membuat pemain lebih bersemangat.

Dana yang didapatkan manajemen pun nantinya juga bakal meluncur ke pemain untuk gaji atau tambahan bonus. "Tentu kami berterima kasih atas dukungan Torabika karena ini bisa jadi tambahan investasi. Bisa juga digunakan untuk merekrut pemain di kompetisi musim depan," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Perlu diketahui, Torabika sudah menggelontorkan cukup banyak dana umumnya untuk sepakbola Indonesia. Karena brand ini juga jadi sponsor utama ajang TSC 2016. Sementara untuk klub, mereka juga jadi sponsor dari PS TNI dengan menempelnya brand di jersey bagian depan.

Namun untuk nominal dana, Arema Cronus mendapatkan kontrak lebih tinggi ketimbang PS TNI. Wajar saja karena dari segi fans dan materi pemain, Arema lebih menjual.

 

Video Populer

Foto Populer