Sukses


Titus Bonai: Vietnam Sulit Redam Kecepatan Boaz dan Andik

Bola.com, Gresik - Titus Bonai, striker PSM Makassar, yakin Timnas Indonesia menekuk Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Menurut Tibo, panggilan Titus Bonai, Vietnam akan kesulitan meredam kecepatan Boaz Solossa dan Andik Vermansah.

"Vietnam selalu kedodoran menghadapi striker cepat dengan teknik tinggi. Karena itu, saya berharap Ferdinand Sinaga juga bisa dimainkan lebih awal," ujar Titus kepada Bola.com.

Tibo punya pengalaman menghadapi Vietnam pada 2011. Kala itu, Tibo memperkuat Timnas U-23 pada SEA Games 2011. Pada semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 November 2011, Tibo mencetak satu dari dua gol Indonesia ke gawang Vietnam. Indonesia akhirnya menang 2-0 dan lolos ke final.

"Gaya permainan Vietnam tidak banyak berubah. Mereka bermain dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan," ungkap Tibo.

Vietnam juga melakukan pressing ketat saat mengawal lawan. "Saat itu, saya sempat kesulitan karena terus dikawal ketat. Perlu kesabaran tinggi dan menunggu lawan lengah. Saya yakin Boaz atau Ferdinand punya kapasitas untuk menjebol gawang Vietnam,"  kata Tibo.

Bagi Tibo, laga leg pertama wajib dimenangi Timnas Indonesia agar lebih nyaman di saat dijamu Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). "Saya yakin coach Alfred Riedl sudah punya strategi khusus untuk mengalahkan Vietnam. Ayo, ramai-ramai dukung Timnas Indonesia," pungkas Tibo mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer