Sukses


Bayu Pradana Bakar Semangat di Tengah Cuaca Dingin Hanoi

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia telah menjalani latihan perdana di Lapangan 1 Komplek Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (5/12/2016) pagi.

Tak ada program latihan berat yang dilakukan selain berlatih ringan dan recovery termasuk adaptasi cuaca. Suhu dingin hingga 20 derajat celcius memang disebut-sebut jadi handicap bagi skuat racikan Alfred Riedl. Hal tersebut jadi salah satu alasan Timnas Garuda berangkat ke Vietnam lebih awal.

''Cuacanya memang dingin dari pada Indonesia. Sejak kemarin tidak bertemu panas,'' ungkap gelandang Bayu Pradana kepada Bola.com.

Menurutnya, suhu lebih dingin justru dirasakan saat uji coba di My Dinh National Stadium, Hanoi, 8 November silam. Saat itu, Timnas Indonesia takluk, 2-3 dari tuan rumah. Uji coba itu dinilai kapten Mitra Kukar tersebut jadi keuntungan karena telah beradaptasi dengan cuaca.

"Memang lebih dingin saat uji coba lalu. Sekarang tidak terlalu sehingga adaptasi cuaca berjalan baik," tutur pemain 25 tahun itu.

Mantan gelandang Persis Solo itu menambahkan, butuh kerja keras untuk meredam agresivitas permainan Vietnam. Maklum, skuat racikan Nguyen Huu Thang memiliki modal satu gol saat berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor di leg pertama.

Vietnam dinilainya punya keunggulan dalam hal kecepatan para pemain. "Kami dalam motivasi tinggi untuk merebut tiket ke final. Mudah-mudahan keinginan itu bisa tercapai," ujarnya.

Rencananya, pada Selasa (6/12/2016), sore waktu setempat, skuat Garuda akan menjalani uji coba lapangan Stadion My Dinh. Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam digelar di stadion yang sama pada Rabu (7/12/2016) pukul 19.00 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer