Sukses


Alfred Riedl Ungkap 2 Modal Penting untuk Kalahkan Vietnam

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan ada dua hal yang menjadi kunci anak asuhnya untuk meladeni Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Tim Merah-Putih melakoni laga tandang kali ini dengan membawa keunggulan 2-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016). Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa.

"Kami akan melawan tim kuat dan itu sudah terlihat dari tiga pertemuan terakhir dengan mereka. Kami beruntung menang leg pertama, di mana Vietnam lebih kuat, ujar Alfred dalam sesi jumpa pers jelang laga di Hotel Crowne Plaza, Hanoi, Selasa (6/7/2016).

"Semangat juang dan kemauan keras menjadi kekuatan kami di turnamen ini. Kami tahu akan sulit menang untuk pertandingan besok," imbuhnya.

Alfred Riedl juga mengungkapkan tekanan pada leg kedua ini berada di Vietnam. Selain baru saja menelan kekalahan 1-2, the Golden Stars juga berstatus favorit juara Piala AFF 2016 bersama Thailand.

"Kami sudah mencapai sesuatu karena Indonesia kena sanksi lebih dari satu tahun. Yang pasti, saya tidak peduli dengan kritik. Kami punya kesempatan (lolos ke final), meski sulit," ujarnya.

Timnas Indonesia akan melakoni laga ini dengan menggunakan jersey putih-putih. Sementara Vietnam akan memakai kostum merah-merah.

 

Video Populer

Foto Populer