Sukses


Timnas Indonesia Wajar Diberikan Target Tinggi

Bola.com, Hanoi - Kepala Delegasi Timnas Indonesia, Iwan Budianto mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia melaju hingga babak semifinal Piala AFF 2016. Namun demikian, ia meminta anak asuh Alfred Riedl agar tidak cepat berpuas diri.

Menurutnya, Timnas Indonesia sudah sepantasnya berada di babak semifinal karena memiliki materi pemain yang bagus. Dengan materi pemain yang ada tersebut, Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah sepantasnya bersaing di jalur juara.

Laporan Juprianto Alexander Sianipar dan Peksi Cahyo dari Vietnam

"Materi pemain kita tidak kalah dengan tim lain. Kondisi pemain juga baik karena tetap tampil di turnamen selama masa vakum kompetisi," ucapnya kepada Bola.com.

"Artinya, soal kondisi pemain tidak jadi masalah dengan persiapan yang sudah dilalui," ia menambahkan.

Iwan juga menilai sudah sewajarnya Tim Merah Putih membidik target tinggi setiap kali tampil di turnamen paling bergengsi se-Asia Tenggara ini. Target itu merujuk kepada kualitas pemain Timnas Indonesia.

Terbukti, Timnas Indonesia mampu lolos dari grup neraka dengan status runner-up grup. Padahal, di grup A bercokol juara bertahan Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina.

"Setiap kali timnas bertanding targetnya adalah mencium piala. Kita punya kemampuan untuk melakukan itu," ia menuturkan.

Sementara itu, terkait bonus untuk pemain, pria yang masih berstatus CEO Arema Cronus memastikan bahwa PSSI sudah menyiapkan apresiasi kepada pemain jika mampu lolos ke final Piala AFF 2016.

"Bonus pasti ada tapi saya tidak bisa beritahu nilainya. Yang jelas ada bonus untuk pemain kalau meraih kemenangan dan juga hasil imbang," ia mengakhiri.

Beberapa saat lagi, Timnas Indonesia akan meladeni Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Pada leg pertama, Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah menang tipis 2-1.

Video Populer

Foto Populer