Sukses


Stefano Lilipaly Bawa Timnas Indonesia Unggul atas Vietnam

Bola.com, Hanoi - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, berhasil memecah kebuntuan di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Stefano Lilipaly memanfaatkan blunder pemain bertahan Vietnam untuk membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2016.

Setelah di babak pertama Timnas Indonesia diserang terus menerus oleh timnas Vietnam dan tidak sekali pun mendapatkan tembakan ke gawang Tran Nguyen Manh, permainan di awal babak kedua tidak terlalu berbeda. Timnas Indonesia masih tetap mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah.

Sebuah peluang didapatkan Vietnam melalui tembakan jarak jauh Nguyen Van Toan pada menit ke-49. Namun, tembakan gelandang Vietnam itu masih tipis ke sisi kiri gawang Kurnia Meiga. Namun, serangan itu belum berakhir. Vietnam terus menekan dan Le Cong Vinh mendapatkan peluang emas di depan gawang Indonesia. Namun, pergerakan striker Vietnam itu terlambat menyambut umpan silang tajam ke jantung pertahanan Indonesia.

Sebuah peluang berbuah manis bagi Timnas Indonesia pada menit ke-53. Stefano Lilipaly mencetak gol bagi Timnas Indonesia setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan pemain bertahan Vietnam, Tran Dinh Dong, dan sang penjaga gawang. Stefano Lilipaly yang berada di depan gawang, langsung menyambar bola yang tidak terkawal di dekat garis gawang Vietnam. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Tim Garuda.

Susunan pemain

Vietnam: Tran Nguyen Manh, Truong Dinh Luat, Nguyen Trong Hoang, Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet, Tran Dinh Dong, Luong Xuan Truong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, Dinh Thanh Trung, Nguyen Van Toan.

Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Rizki Pora, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Hansamu Yama, Manahati Lestusen.

 

Video Populer

Foto Populer