Sukses


Drama di Hanoi, Bayu Pradana Akui Ditendang Kiper Vietnam

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2016 usai menyingkirkan Vietnam usai bermain imbang, 2-2 dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Hasil itu membuat Tim Garuda unggul agregat gol, 4-3. Hasil seri itu diwarnai beberapa drama yang melibatkan pemain kedua tim hingga wasit Fu Ming dari China.

Salah satu drama adalah saat kiper Timnas Vietnam, Tran Nguyen Manh, mendapatkan kartu merah pada menit ke-75. Kiper Vietnam itu dikartu merah karena diduga melakukan pelanggaran terhadap gelandang bertahan Timnas Indonesia Bayu Pradana setelah keduanya beradu di depan gawang.

Bayu membenarkan perihal insiden tersebut. Menurutnya saat itu dirinya dengan Tran Nguyen terlibat duel udara. Keduanya lantas berbenturan hingga terjatuh dengan tubuh kiper Vietnam tertindih Bayu Pradana.

''Namun setelah itu tahu-tahu punggung saya ditendang dengan dua kaki. Saya kaget namun berusaha tidak membalas,'' ungkap Bayu kepada Bola.com, Kamis (8/12/2016).

Meski demikian, aksi tersebut luput dari pengamatan wasit Fu Ming. Fu Ming lantas berdiskusi dengan asisten wasit terkait kejadian yang terjadi. Sejurus kemudian, Fu Ming memberikan kartu kuning untuk Tran Nguyen. Merasa kesal, kiper bernomor punggung 1 itu lantas menendang bola ke arah wasit sehingga mendapat kartu merah.

''Kejadiannya memang cepat. Namun Alhamdulillah hakim garis melihat insiden itu,'' tuturnya.

Jelang final, Timnas Indonesia hanya memiliki waktu persiapan selama lima hari pasca meladeni Vietnam untuk laga leg pertama final Piala AFF 2016 pada 14 Desember 2016.

Thailand akan menjadi lawan Timnas Indonesia dalam laga final yang memakai format kandang dan tandang, pada 14 dan 17 Desember 2016.

 

Video Populer

Foto Populer