Sukses


Piala Soeratin jadi Peluang Terakhir Persib di Pentas Nasional

Bola.com, Solo - Piala Soeratin U-17 memasuki babak final. Dua tim yakni favorit juara, Persab Brebes Junior akan menghadapi Askot Balikpapan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/12/2016) malam. Sebelum itu, digelar laga perebutan tempat ketiga antara Persib Bandung Jr melawan PS Tanggamus Lampung.

Bagi skuat Persib muda, setidaknya laga perebutan tempat ketiga jadi peluang terakhir tim Maung Bandung mengakhiri tahun ini dengan sebuah trofi. Maklum, tim senior sudah dipastikan gagal menjuarai Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Atep dkk. masih terpaku di posisi enam dan tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura. Posisi maksimal yang bisa mereka dapatkan adalah finis di lima besar. Sementara Persib U-21 sudah tersingkir sejak awal di ajang ISC A U-21.

"Pertandingan nanti akan jadi pelampiasan kami setelah gagal melangkah ke final. Motivasi kami dan pemain sangat besar untuk merebut juara ketiga," kata pelatih Persib Jr, Rizki Mubarok.

Rizki mengakui mental pemain sempat jatuh usai dihajar Persab 2-4 di semifinal. Duel tersebut disebut sebagai final kepagian karena sama-sama diprediksi akan berlaga di partai puncak.

Beruntung, motivasi yang terus diberikan mampu menggugah kembali semangat pemain. Menurut Rizki seluruh personel akan tampil habis-habisan demi mengharumkan nama Kota Kembang di pentas sepak bola nasional.

"Kami tak ingin memikirkan permainan lawan dan memilih fokus persiapan sendiri. Pola permainan tidak akan ada perubahan karena sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan bisa menang di laga nanti," ujarnya.

Gelandang Persib Jr, Zamzam Nasrulah, optimistis mampu merebut tempat ketiga Piala Soeratin 2016. Dirinya mengaku telah melupakan kekalahan di semifinal. "Kami dalam kondisi siap untuk bermain," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer