Sukses


Disaksikan Eks Pemain Persib, Maung Ngora Menang Telak

Bola.com, Semarang - Kehadiran mantan pemain Persib Bandung seperti Aji Nurpijal, Suwita Pata, dan Cucu Hidayat berhasil menaikkan motivasi para pemain muda Maung Bandung U-17 yang berlaga di Piala Soeratin.

Terbukti, di laga perdananya Maung Ngora julukan Persib U-17 mampu mengalahkan PS Sultra Selection telak 9-1 di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (20/11/2016). Sembilan gol untuk Persib U-17 dicetak Reno Saputra (12'), Ilham Qalba (36'), Ahmad Robby (41'), bunuh diri bek Sultra, Robinson (19, 49') Beckham Putra Nugraha (57',61') Bima Reksa (69'), dan Fery Andrianto (82').

"Saya sangat senang sekali bertanding disaksikan mantan pemain Persib, atau legenda. Tentu itu sangat memotivasi kami karena ingin membuktikan kalau kami bisa untuk Persib. Alhamdulillah, kami memenangkan pertandingan dengan skor besar," kata kapten Persib U-17, Zamzam Nasrulloh kepada Bola.com.

Sementara itu, Aji mengatakan permainan Persib U-17 belum maksimal meski berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 9-1. Menurut Aji, Zamzan dkk. cukup diuntungkan dengan level tim lawan yang jauh di bawah mereka.

"Kalau saya melihat penampilan para pemain Persib U-17 masih bisa dibilang kurang memuaskan karena lawan yang dihadapi levelnya berada jauh di bawah mereka. Mungkin kalau lawannya tim-tim dari Jawa Tengah dan Jawa Timur kemampuan mereka akan terlihat," tutur Aji yang bersama Cucu dan Suwita berada di Semarang karena sedang memperkuat Persikotas Tasikmalaya yang berkompetisi di Liga Nusantara.

Pendapat dari Aji diamini pelatih Persib U-17, Yadi Mulyadi. Ia mengaku permainan anak asuhnya tidak sesuai harapan dan di akhir-akhir babak kedua mereka terlihat meremehkan lawan sehingga kebobolan satu gol.

"Permainan anak-anak tidak seperti biasanya. Mungkin juga faktor cuaca panas dan kemudian hujan sehingga lapangan licin. Hal itu membuat pergerakan lebih berat dan permainan kurang masksimal," ungkap juru racik formasi Persib U-17 ini.

 

Video Populer

Foto Populer