Sukses


Natshir Kecewa Persib Batal Tampil di Piala AFC 2017

Bola.com, Bandung - Nada kecewa terlontar dari kiper Persib Bandung, M. Natshir, menyusul kabar jika timnya tidak bisa tampil di Piala AFC 2017 karena tidak didaftarkan pengurus PSSI kepengurusan lama. Padahal, kata kiper kelahiran Soreang ini, jika bisa tampil di Piala AFC, kesempatan menambah pengalaman terbuka lebar.

Persib dan Persipura sebelumnya disebut bakal mewakili Indonesia di pentas Piala AFC 2017. Keduanya berhak mewakili Indonesia karena berstatus tim juara dan runner-up kompetisi ISL 2014.

Hal itu berkaitan karena tidak ada kompetisi resmi pada 2015 dan 2016 menyusul konflik PSSI dengan pemerintah yang berujung sanksi FIFA. Indonesia baru terbebas dari sanksi FIFA pada Mei 2016.

Namun, kabar terakhir, dua klub itu tidak tercantum sebagai peserta di Piala AFC 2016. Salah satu penyebab yang muncul ke permukaan, PSSI di era kepengurusan lama tidak merespons surat yang dikirimkan AFC.

"Kalau kami bisa tampil di Piala AFC, tentu pengalaman kami akan bertambah karena bisa bertanding melawan tim-tim negara lain. Kami bisa tahu, bagaimana cara mereka bermain, dan kalau lebih baik itu bisa kami ambil," kata M. Natshir kepada Bola.com.

Kiper yang akrab dipanggil Deden ini menilai tidak akan ada kendala dengan persiapan Persib seandainya bisa jadi peserta Piala AFC 2017. Meski, dipastikan ada beberapa pemain yang ada saat ini tidak lagi bersama Persib di musim depan.

"Kalau kekuatan Persib, saya kira sangat bagus meski saya dengar ada beberapa pemain yang keluar untuk musim depan. Tapi, mungkin pemain penggantinya akan lebih baik lagi. Kami pasti bisa bicara lebih baik lagi jika kami bisa tampil di Piala AFC dan kami sebenarnya juga punya cukup waktu untuk persiapan," imbuh M. Natshir.

 

Video Populer

Foto Populer