Sukses


Kiatisuk Senamuang Ungkap Kelebihan - Kekurangan Timnas Indonesia

Bola.com, Sentul - Dua hari jelang leg pertama partai final Piala AFF 2016, pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, memberi penilaian perihal kondisi terkini tim lawan, Timnas Indonesia. Seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Kiatisuk memetakan kekuatan dan kelemahan Indonesia.

"Kelemahan mereka mungkin pada kondisi fisik. mereka kelelahan karena bermain selama 120 menit saat melawan Vietnam di semifinal," ujarnya.

Meski melakukan pergantian pemain, mayoritas pemain inti Indonesia tetap bermain hingga duel yang diakhiri dengan babak perpanjangan waktu itu usai. Para pemain yang jadi starter ketika melawan Vietnam, diprediksi juga turun sejak menit awal saat menjamu Thailand, Rabu (14/12/2016), di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Kelebihan mereka, ada pada kecepatan. Baik sektor sayap kanan dan kiri dan juga striker nomor tujuh (Boaz Solossa). Bek mereka juga sigap," imbuh Kiatisuk.

Kiatisuk juga menjelaskan bila sejak SEA Games 2013 Myanmar atau sejak ia mengangani timnas Thailand, Timnas Indonesia mengalami perkembangan. Sejak itu ia pernah bertemu Timnas Indonesia semisal di Asian Games 2014. Ketika itu Indonesia dan Thailand berada dalam satu grup di Grup E. Indonesia kalah 0-6 pada pertemuan kedua tim.

Beberapa pemain dari kedua tim, masih ada di tim sekarang. Semisal Ferdinand Sinaga, Dedi Kusnandar, dan Bayu Gatra di Timnas Indonesia sehingga Kiatisuk mengenal permainan para pemain. Sementara di kubu Thailand ada Chanathip Songkrasin, Sarach Yooyen, Charyl Chappuis, Tanaboon Kesarat, dan beberapa nama lagi.

Meski begitu, Kiatisuk enggan menjadikan itu sebagai patokan. Begitu pula kemenangan 4-2 atas Timnas Indonesia yang dihasilkan di penyisihan Grup A Piala AFF 2016 (17/11/2016). "Kami tidak melihat satu per satu pertandingan, melainkan mencari gambaran utuh soal lawan," kata pelatih 43 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer