Sukses


3 Mahasiswi Thailand di Indonesia Hadir saat Final Piala AFF 2016

Bola.com, Cibinong - Tiga mahasiswi asal Thailand tak ingin ketinggalan mendukung timnasnya saat menjalani leg pertama Final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Tentunya mereka berharap tim asuhan Kiatisuk Senamuang bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Tiga mahasiswi berhijab ini mendukung tim Thailand secara total. Mereka mengenakan atribut Timnas Thailand dan berbaur dengan puluhan ribu suporter lainnya hadir langsung di Stadion Pakansari. 

Dua di antara ketiga mahasiswi pendukung Timnas Thailand itu merupakan saudara kembar, yaitu Tanrada Makaew dan Teerada Makaew. Kedua mahasiswa berusia 25 tahun itu sudah dua tahun menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Sementara Narafah Chewae merupakan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka). Dia sudah lima tahun berada di Indonesia.

Ketiga mahasiswi itu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat langsung tim kesayangan mereka bertanding di Indonesia. Menurut Tanrada, kesempatan untuk menyaksikan tim asuhan Kiatisuk Senamuang adalah sebuah kesempatan yang langka karena keberadaannya di Indonesia.

"Ini suatu kesempatan yang sangat jarang terjadi. Tim kami bisa bermain di sini, dan tentu saja kami tidak ingin ketinggalan untuk ikut mendukung mereka di sini," ujar Tanrada Makaew.

Dua Mahasiswi kembar asal Thailand Tanrada Makaew dan Teerada Makaew menyempatkan diri untuk menonton tim Gajah Putih pada laga Final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, (14/12/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sementara itu, Narafah Chewae mengaku bahwa tiket pertandingan yang didapatkannya bukan hasil pembelian di Indonesia. Mahasiswi berusia 23 tahun itu menitipkan tiket melalui temannya di Thailand yang juga hadir menyaksikan langsung Timnas Thailand tampil di pertandingan final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Ya, saya dapat tiket dari teman saya yang datang dari Thailand. Jadi saya tidak kesulitan untuk mendapatkan tiket pertandingan ini," ujar mahasiswi Uhamka itu.

Timnas Thailand menjadi salah satu favorit juara Piala AFF 2016. Keyakinan para suporter Thailand bahwa timnasnya bisa meraih gelar juara membuat mereka tidak ragu untuk ikut mendukung langsung Teerasil Dangda dkk.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer