Sukses


PSSI Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Suporter Timnas Indonesia

Bola.com, Cibinong - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memenuhi janjinya untuk menyediakan makanan gratis bagi para suporter Timnas Indonesia yang tidak mendapatkan tiket tapi ingin menyaksikan pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 bersama-sama di sekitar Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Kurang lebih 30 gerobak berbagai makanan disediakan di dekat layar besar yang ada di stadion.

Edy Rahmayadi sempat menjanjikan akan menyediakan bakso gratis bagi para calon pembeli tiket yang tidak kebagian tiket laga final Piala AFF 2016 yang dijual di Markas Garnisun 1 Etap, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Eddy mengajak para calon pembeli tiket yang tidak kebagian untuk tetap datang ke Stadion Pakansari dan menyaksikan pertandingan bersama-sama di sekitar stadion menggunakan layar besar dan menyediakan makanan gratis.

Gerobak-gerobak makanan gratis yang disediakan PSSI itu sudah siap sedia di sekitar Stadion Pakansari pada Rabu (14/12/2016) sore. Dalam pantauan Bola.com, gerobak-gerobak makanan yang menyediakan makanan gratis dari Ketua Umum PSSI itu ditandai dengan kertas putih bertuliskan KODAM III/SLW.

Somay, batagor, bubur ayam, dan soto bogor, menjadi sejumlah menu makanan gratis yang ditawarkan. Menurut salah satu pedagang bubur ayam bernama Hidayat, jumlah gerobak makanan yang disediakan mencapai 30 gerobak. Sementara untuk jumlah porsi bubur ayam yang ia sediakan mencapai 250 porsi dan sudah dibayar langsung oleh pihak Kodam.

"Ada 30 gerobak pak di sekeliling stadion. Ada macam-macam makanan. Kalau saya mempersiapkan 250 porsi bubur, tapi baru nanti dibuka saat pertandingan sudah dimulai. Saya dibayar 2,5 juta rupiah karena saya jual bubur ini biasanya Rp 10 ribu," ujar Hidayat kepada Bola.com di depan pintu 8 Stadion Pakansari, Cibinong.

Jika Hidayat menyediakan 250 porsi bubur ayam, pedagang batagor bernama Atep menyediakan dua gerobak dagangannya dengan jumlah total 1.000 porsi. Degnan jumlah tersebut, pedagang dengan nama yang sama seperti bintang Persib Bandung itu mendapat 10 juta rupiah atas keikutsertaannya dalam penyediaan makanan gratis tersebut.

"Saya sudah siapkan semua mas, tapi baru nanti dibuka jelang babak kedua dimulai. Saya siapkan masing-masing 500 porsi per gerobaknya. Uangnya sudah saya terima, 10 juta rupiah," ujar Atep kepada Bola.com.

Pertandingan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari memang menarik antusiasme masyarakat. Dengan hanya 28.000 lembar tiket yang dijual, dengan 15.000 tiket di antaranya dijual secara manual di Markas Garnisun 1 Etap Jakarta dan Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor, antusiasme besar itu tak tertampung.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer