Sukses


Rizky Pora, Pencetak Gol Pelecut Semangat Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia tampil heroik saat menang 2-1 atas Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016). Namun, acungan jempol layak diberikan khusus kepada Rizky Rizaldi Pora.

Pemain Barito Putera itu mampu tampil spartan dalam pertandingan tersebut. Kontribusinya pun cukup terbukti dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk tim Garuda.

Rizky Pora mencetak gol pada menit ke-64. Bola hasil tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti mengenai punggung peman Thailand. Arahnya pun berubah dan membuat kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan, sudah mati langkah.

Gol ini memicu semangat para pemain Timnas Indonesia. Tak lama berselang, tim Garuda mencetak gol. Rizky Pora kembali berperan. Bola yang dia lepaskan lewat sepak pojok berhasil ditanduk Hansamu Yama. Bola kemudian meluncur mulus ke gawang Thailand dan membuat Indonesia akhirnya unggul 2-1.

Rizky Pora saat berduel dengan pemain Thailand pada laga Final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, (14/12/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Selain itu, semangat Rizky Pora juga patut diapresiasi. Meski sempat mengalami cedera, pemain berusia 27 tahun itu tetap bermain spartan di lapangan. Permainannya membuat bek kanan Thailand, Tristan Do, kewalahan. 

Berdasarkan statistik, pemain bernomor punggung 14 itu melakukan 26 total umpan, 17 di antaranya sukses dilakukan. Dia juga tercatat sebagai pemain yang 100 persen sukses melakukan tekel dalam pertandingan itu.

Meski demikian, tentunya kemenangan Timnas Indonesia ini tak hanya karena Rizky Pora seorang. Pemain lain juga menampilkan permainan yang luar biasa untuk bisa memetik modal untuk menghadapi leg kedua di Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12/2016).

 

Video Populer

Foto Populer