Sukses


Kejar Lisensi A AFC, Djanur Absen Dampingi Persib 1 Bulan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berharap semua pemain yang dibidik untuk mengisi komposisi tim Persib musim kompetisi 2017 benar-benar sudah bergabung dan berkumpul pada 2 Januari 2017. Pasalnya pada 3 Januari 2017, ia rencananya bertolak ke Thailand untuk mengejar lisensi kepelatihan A AFC.

"Saya berharap komposisi pemain sudah fix pada tanggal 2 Januari. Melewati itu sudah tidak ada waktu lagi untuk mencermati buruan karena saya persiapan berangkat ke Bangkok untuk mengejar lisensi A AFC," jelas Djanur, sapaan sang pelatih.

Djanur mengungkapkan kepastian menuju Bangkok sudah hampir 100 persen. Ia dijadwalkan berangkat pada 3 Januari dan berada di Negeri Gajah Putih hingga awal Februari 2017. "Saya sudah kirim persyaratan yang diminta," kata Djanur.

Itulah mengapa bila jadi bertolak ke Bangkok, Djanur dipastikan absen mendampingi Persib saat bertemu tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Persipura Jayapura, yang diagendakan dimainkan pada 7 Januari 2017 di Bandung.

"Nanti yang pegang asisten pelatih. Program latihan pun sudah saya berikan dan disampaikan kepada para asisten," ungkapnya.

Disinggung soal biaya kursus lisensi A AFC di Thailand, Djanur mengaku ditanggung langsung oleh manajemen Persib dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). "Soal biaya, Insya Allah sudah sama manajemen," katanya.

Seperti diketahui syarat untuk mendampingi klub profesional seperti Persib, seorang pelatih kepala memang diharuskan memegang sertifikat lisensi A AFC. Terlebih bila menangani tim di kasta tertinggi dan bertarung di level internasional. Djanur selama ini masih memegang lisensi B AFC.

 

Video Populer

Foto Populer