Sukses


Statistik Mengesankan Shohei Matsunaga di TSC 2016

Bola.com, Jakarta - Shohei Matsunaga menjadi kekuatan Persib Bandung musim 2017. Penyerang asal Jepang berusia 27 tahun ini memiliki catatan mengesankan dalan ajang TSC 2016 bersama Persiba Balikpapan.

Setelah tiga musim berkostum Persegres Gresik United, menjelang TSC 2016, Shohei mengikuti seleksi di Persija Jakarta, PSM Makassar, hingga Madura United. Namun, di tiga klub tersebut dia tak berjodoh. Baru pada pertengahan April 2016, mantan pemain Schalke 04 II bergabung Persiba Balikpapan.

Di Persiba, Shohei Matsunaga menemukan performa terbaik. Dalam 33 penampilan, Shohei membukukan 13 gol dan lima assist. Jumlah yang cukup baik untuk striker, kendati ia harus bersaing dengan jajaran striker top dalam daftar pencetak gol terbanyak TSC 2016.

Torehan tersebut membuktikan Shohei Matsunaga siap bersaing menjadi striker asing di kompetisi musim 2017 dan Persib melihat hal itu sebagai sebuah keuntungan.

"Shohei Matsunaga sekarang dalam usia emas, kemampuan dia berkembang dibanding enam tahun yang lalu di Persib. Tentu kami berharap dia langsung klop," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Persib juga beruntung mengembalikan Shohei karena selain striker, dia bisa menempati posisi sayap dan gelandang serang.

Di Persib, Shohei sudah mendapat tandem, yakni striker asal Brasil, Patrick Cruz dos Santos, top scorer Piala Jenderal Sudirman yang pada musim lalu bergabung T-Team.

Melihat karakter Shohei, Patrick akan menjadi tandem yang pas mengingat karakternya sebaga striker murni yang tajam di kotak penalti. Sementara, Shohei adalah striker yang memiliki kecepatan, dribel bagus, serta umpan-umpan terukur. Tak heran ia mampu memberikan assist lima kali saat memperkuat Persiba.

Kemampuan membawa bola dan dribel Matsunaga juga oke (72 persen sukses dribel), sehingga dia adalah salah satu penyerang yang paling sering dilanggar lawan (53 kali).

Selama membela Persiba, Shohei Matsunaga memiliki akurasi tembakan 53 persen, akurasi operan 62 persen, akurasi umpan silang 21 persen, sukses dribel 72 persen, dan sukses tekel 48 persen.

Video Populer

Foto Populer