Sukses


Karisma Aji Santoso Buat Pemain Arema Menaruh Rasa Hormat

Bola.com, Malang - Sosok pelatih anyar Arema FC, Aji Santoso benar-benar disegani pemain. Hal itu terlihat dalam sesi pra latihan perdana di lapangan ASIFA Malang, Selasa (27/12/2016).

Ketika sesi latihan hendak dimulai, Aji sempat menghampiri para pemainnya yang sedang bersiap mengenakan sepatu dan perlengkapan lainnya. Aji langsung menyalami satu persatu pemain Singo Edan.

Beberapa pemain muda seperti Ahmad Alfarizi, Syaiful Indra, Dio Permana, Junda Irawan, dan beberapa pemain muda lainnya menyambut jabat tangan sang pelatih sambil menundukkan kepala yang menunjukkan tanda hormat.

Aji merupakan idola sekaligus mantan pelatih mereka di Timnas U-23. "Tentu bangga bisa dilatih legenda Arema sendiri," kata Alfarizi.

Saat memimpin latihan, pelatih 46 tahun ini juga terlihat lebih kharismatik. Dia tak banyak bicara namun memberikan instruksi yang tegas. Aji tampak lebih memberi kebebasan kepada pemainnya saat sesi game.

Berbeda dengan pelatih Arema sebelumnya Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia ini memang lebih detail saat melatih. Namun seperti pelatih asal Eropa Timur lainnya, Milo cukup keras saat memimpin latihan. Tak jarang pemain kena semprot jika melakukan kesalahan.

Aremania juga sangat tertarik menyaksikan gaya Aji memimpin latihan. Meski hanya 12 pemain lokal Malang yang berlatih, ratusan Aremania berada di sekitar lapangan ASIFA yang merupakan akademi milik Aji Santoso.

Beberapa spanduk juga dipasang di dalam pagar pembatas lapangan layaknya seperti pemandangan di Stadion Kanjuruhan ketika Arema sedang berlaga. "Kami penasaran ingin melihat latihan ini," kata Amin, salah satu Aremania Jalur Gazza yang berasal dari perbatasan Kabupaten Malang dengan Pasuruan.

 

 

Video Populer

Foto Populer