Sukses


Arema Segera Putuskan Lamaran Pemain Sayap Borneo FC

Bola.com, Malang - Ketika Arema FC sedang memburu Bayu Gatra, satu pemain baru juga tengah dikaitkan dengan tim Singo Edan. Dia adalah pemain sayap Pusamania Borneo FC, Jefri Kurniawan. Mantan pemain Gresik United ini sudah berkomunikasi dengan pelatih dan manajemen Arema.

Kebetulan Jefri Kurniawan cukup bersemangat untuk berkostum Singo Edan karena dia merupakan warga Malang dan sempat menimba ilmu di Akademi Arema. "Untuk Jefri akan segera kami putuskan dalam dua hari ke depan," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Sebenarnya tim pelatih Singo Edan sempat bimbang berdiskusi tentang Jefri karena pemain yang satu ini menempati posisi sayap kanan atau kiri. Sedangkan di Arema, sektor itu sudah dipenuhi banyak pemain. Di kiri ada Esteban Vizcarra yang selalu jadi pilihan utama.

Sedangkan pemain sayap kanan lebih banyak lagi. Ada Dendi Santoso, Arif Suyon, Ahmad Nufiandani dan Sunarto. "Kami juga pertimbangkan agar tidak terjadi penumpukan pemain di satu posisi. Makanya, untuk sektor sayap cukup banyak pemain kalau semua dalam kondisi fit," lanjut Aji.

Artinya, peluang Jefri untuk bergabung di Arema juga masih belum terlalu besar. Tetapi, manajemen bisa saja menampungnya jika nilai kontraknya tidak terlalu tinggi.

Saat ini, Jefri juga masih menunggu keputusan Arema sehingga dia belum menentukan pilihan ke depan. Kontraknya di Borneo FC juga akan berakhir bulan ini.

"Sebenarnya Jefri pemain bagus. Di Pusamania Borneo FC dia pemain inti dan beberapa kali mencetak gol. Tapi, sekali lagi kami butuh berunding dulu karena sekali lagi, jangan sampai banyak penumpukan pemain dalam satu posisi," tegas mantan pelatih timnas U-23 itu.

Di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jefri tampil sebanyak 25 laga bersama Pusamania Borneo FC. Dari penampilannya itu, dia berhasil mencetak tiga gol dan memberikan tujuh assist.

Torehan yang bagus untuk pemain sayap. Namun bila dia bergabung di Arema FC, persaingan ketat harus dihadapi karena kualitas pemain sayap Arema tergolong bagus dan merata.

 

Video Populer

Foto Populer