Sukses


Dapat Panggilan TC Timnas, Jefri Kurniawan Telepon Orangtua

Bola.com, Samarinda - Penyerang sayap Pusamania Borneo FC, Jefri Kurniawan, mengaku kaget dengan kabar pemanggilan dirinya masuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang disiapkan untuk uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober 2016.

"Ya, jelas terkejut. Saya tak menyangka dipanggil ke timnas meski hanya untuk sebuah laga persahabatan. Saya bisa merasakan kebanggaan pakai jersey berlambang Garuda. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin bila dimainkan pada pertandingan nanti," kata Jefri.

Menjadi pilar timnas merupakan cita-cita Jefri Kurniawan sejak menekuni sepak bola pada usia 10 tahun. Tidak lama setelah menerima surat resmi dari PSSI soal pemanggilan latihan bersama timnas, mantan pemain Persinga Ngawi ini langsung menelepon orangtuanya, Saiful Umar dan Tutuk, yang tinggal di Lawang, Kabupaten Malang.

"Saya minta doa restu orangtua. Terutama dari ibu. Mereka telah mengeluarkan energi dan dana untuk mendukung cita-cita saya sebagai pesepak bola. Mereka mendoakan saya bisa masuk timnas," ungkap Jefri.

Namun, perjuangan Pemain Terbaik Piala Kemerdekaan 2015 ini untuk menembus skuat Merah-Putih tidak akan mudah karena di pos sayap masih ada nama-nama beken seperti Andik Vermansah, Zulham Zamrun, dan Irsyad Maulana. Bagaimana tanggapan Jefri Kurniawan?

"Sebuah tantangan dan perjuangan tak mudah bagi saya. Saya tak bisa menilai kemampuan sendiri. Biarlah tim pelatih yang memutuskan, apakah saya layak atau tidak masuk timnas. Tapi, saya siap bersaing dengan pemain lain yang lebih dulu di Timnas Indonesia," jawab Jefri.

 

 

Video Populer

Foto Populer