Sukses


Bhayangkara FC Sudah Tunjuk 4 Pelatih Asisten Simon McMenemy

Bola.com, Surabaya - Setelah menunjuk Simon McMenemy menjadi pelatih kepala Bhayangkara FC, hingga kini manajemen belum menentukan jajaran pelatih yang akan mendampingi pelatih asal Skontlandia itu menjalankan tugasnya.

Namun bukan berarti mereka kesulitan mendapatkan nama para asisten, karena sebetulnya mereka sudah memiliki empat nama sekaligus. Asisten manajer Bhayangkara FC Sumarji menyebutkan, keempat asisten tersebut terdiri dari dua asisten pelatih teknik, pelatih fisik, dan pelatih kiper.

Hanya, ia sengaja menyimpan nama keempat staf pelatih itu. Sebab manajemen masih harus menunggu kedatangan Simon. Rencananya sebelum mengumumkan nama para asisten pelatih tersebut, mereka lebih dulu menyodorkan nama-nama tersebut ke Simon.

Hal ini mereka lakukan lantaran manajemen tak mau melangkahi kewenangan pelatih kepala. “Biar Coach Simon tahu lebih dulu siapa saja personel yang akan membantunya bekerja. Kami menghormati Coach Simon karena beliau pelatih kepala di tim ini,” katanya.

Nama-nama itu rencananya baru diumumkan pada 10 Januari, atau sehari setelah kedatangan Simon ke Surabaya. Setelah resmi, mereka pun dijadwalkan langsung mendampingi eks pelatih Pelita Bandung Raya dan Mitra Kukar itu memimpin latihan perdana Bhayangkara FC (11/1/2017) di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo.

Sumarji yakin, semua asisten yang telah mereka pilih bisa diterima oleh Simon. Sebab, mereka memiliki kemampuan dan pengalaman melatih. Sumarji sendiri berharap kolaborasi mereka dengan mantan pelatih Timnas Filipina ini berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik bagi Bhayangkara FC.

Saat ditanya mengenai Ibnu Grahan yang disebut-sebut akan menjadi asisten pelatih, Sumarji enggan berkomentar. Padahal, sebelumnya manajemen berniat memberikan satu slot asisten pelatih kepada mantan arsitek Bhayangkara FC tersebut.

Video Populer

Foto Populer