Sukses


Gabung Persib Bukti Dedi Kusnandar Tak Silau dengan Materi

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, tidak menampik jika dari sisi materi, Sabah FA memberinya materi lebih banyak dibandingkan Persib. Meski begitu, Dedi tidak silau dan lebih memilih kembali ke pelukan Persib.

Dedi Kusnandar mengungkapkan ia merasa nyaman bermain di Persib. Itulah mengapa materi jadi nomor kesekian buatnya.

"Saya pikir di sini (Persib) semua tidak bisa dihitung dengan materi, mungkin kenyamanan. Di Persib sudah seperti keluarga sendiri, jadi walau saya dapat tawaran lagi dari Sabah, saya tetap ke Persib," jelas Dado sapaan akrab Dedi, Senin (2/1/2017) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Dedi menjelaskan selama membela Sabah FA di Malaysia Premier League 2016 (kompetisi kasta kedua Malaysia), ia tetap menjalin komunikasi dengan Persib.

Bahkan Manajer Persib, Umuh Muchtar, sering mengundangnya dalam acara-acara apabila sedang libur kompetisi. "Jadi, sudah seperti keluarga. Semua tidak bisa dihitung dengan materi. Itu yang membuat saya kembali ke Persib," ucap Dedi.

Meski demikian, Dedi mengakui jika manajemen Sabah FA berat melepasnya karena tim tersebut masih membutuhkan tenaganya.

"Ya, mereka masih butuh saya tapi setelah saya jelaskan mereka mengerti. Saya ingin datang baik-baik, pergi pun baik-baik karena kalau ada kesempatan lagi, mungkin saja (gabung Sabah FA lagi). Yang penting mereka mengerti dengan penjelasan saya," ucap Dedi.

Melihat Persib tahun ini, pemain bernomor punggung 11 ini mengakui bila materi Persib sekarang bagus-bagus. Ia pun berharap dengan materi pemain saat ini, target juara bisa terpenuhi. "Insya Allah dengan pemain yang ada, manajemen, dan tim pelatih, kami bisa kembali mengangkat trofi juara," harapnya.

Dedi Kusnandar makin yakin karena kini Persib diperkuat beberapa pemain muda, salah satunya Febri Hariyadi, yang musim lalu cukup berpengaruh bagi tim Pangeran Biru dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Saya menyambut positif dengan hadirnya beberapa pemain muda. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi ada Febri bisa jadi bukti, dan semoga jadi motivasi para pemain muda," tegasnya.

Seperti diketahui untuk Persib musim 2017 ini, pelatih Djadjang Nurdjaman, mendatangkan tiga pemain muda. Mereka adalah Gian Zola Nasrulloh, Ahmad Bagja Bashit, dan Sugianto yang pernah membela tim PON sepak bola Jawa Barat.

 

Video Populer

Foto Populer