Sukses


Manajer Persib Berat Hati Lepas 11 Pemain

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan dirinya merasa berat dan sedih berpisah dengan 11 pemain yang dilepas Persib pada pengujung 2016.

Hal itu lantaran sebagian pemain yang dilepas sudah cukup lama bergabung ke Persib. Namun, Umuh bersyukur pemain-pemain yang dilepas Persib itu sudah mendapat pelabuhan baru untuk melanjutkan karier sepak bola mereka.

"Dalam sepak bola memang wajar keluar-masuk klub. Tapi, Alhamdulillah pemain-pemain yang dilepas Persib sudah ada klub yang menginginkan mereka. Bahkan mereka pun komunikasi dulu dengan saya," ujar Umuh, Selasa (3/1/2017).

Umuh Muchtar menuturkan pemain-pemain yang dilepas tersebut sebenarnya cukup berpotensi dan bagus, namun untuk bersaing di Persib masih sulit. Apalagi dengan masuknya pemain-pemain baru sesuai keinginan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Manajer yang mendapat panggilan Pak Haji itu menegaskan tidak menutup kemungkinan mereka yang dilepas, suatu saat bisa kembali lagi bersama Persib. "Kalau pergi baik-baik, Insya Allah suatu saat bisa kembali lagi ke Persib dan kumpul lagi," ujarnya.

Bahkan kata Umuh, ia berjanji kepada semua pemain termasuk yang dilepas kumpul di kediamannya pada tanggal 18 Januari atau 20 Januari sekaligus perpisahan dengan 11 pemain yang sudah dilepas.

"Ya saya janji ke pemain tanggal 18 atau 20 Januari kumpul di tempat saya, yang keluar juga akan hadir sekaligus perpisahan. Sebenarnya saya juga tidak tega, tapi soal pemain ini sudah diatur pelatih dan yang mengajukan ke PT PBB (Persib Bandung Bermartabat)," ucap Umuh.

Seperti diketahui untuk musim 2017 ini, Persib telah melepas 11 pemain, yakni Dias Angga Putra, Taufiq, Yandi Sofyan Munawar, Rudiyana, Rahmad Hidayat, David Laly, Samsul Arif, Purwaka Yudhi, M. Agung Pribadi, Diogo Alves Ferreira, dan Robertino Pugliara. Sedangkan Marcos Flores masih dalam pertimbangan tim pelatih dan manajemen.

Dari 11 pemain tersebut beberapa pemain sudah mendapat klub baru, seperti David Laly ke Barito Putra, serta Samsul Arif dan Taufiq yang dikabarkan merapat ke Bali United.

Di sisi lain, Persib mendatangkan pemain seperti Shohei Matsunaga, Dedi Kusnandar, Patrick Cruz, Alex Willian Costa (seleksi), dan tiga pemain junior Persib.

 

Video Populer

Foto Populer