Sukses


4 Pemain Arema Terancam Dicoret?

Bola.com, Malang - Arema FC tampaknya tak ingin buru-buru untuk mendatangkan pemain baru. Pada awal Januari 2017 pelatih gres Tim Singo Edan, Aji Santoso, baru merekrut satu pemain, yakni gelandang serang Adam Alis.

Aji diminta berhemat tidak menghambur-hamburkan uang buat belanja pemain. Arema bakal mengarungi musim 2017 dengan mayoritas pemain lawas yang ada.

Aji menyebut Arema hanya butuh maksimal 24 pemain saja untuk mengarungi kompetisi.

"Saya hanya ingin ada dua pemain dalam satu posisi. Jadi tidak akan ada penumpukan  pemain. Rinciannya 20 pemain lapangan dan empat orang kiper," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015.

Kini Arema sudah memiliki 22 pemain yang dipertahankan dari musim lalu plus rekrutan baru Adam Alis. Jika melihat rencana Aji, bisa jadi Tim Singo Edan hanya akan melakukan penambahan dua pemain, atau malah melakukan pencoretan.

Pastinya sang pelatih menyabut akan ada tiga pemain asing dan tiga pemain lokal yang akan merapat ke Malang. Jika enam pemain itu datang, total pemain menjadi 28.

Otomatis akan ada pencoretan empat pemain untuk bisa menyesuaikan jumlah ideal seperti yang diinginkan Aji. Bocorannya yang paling berpotensi terdepak adalah deretan gelandang lokal. Ambil contoh Dio Permana atau Oky Derry yang selama ini tak pernah diturunkan. 

Mereka kesulitan bersaing melawan gelandang-gelandang sarat pengalaman macam Raphael Maitimo atau Ahmad Bustomi, yang agaknya bakal jadi pemain andalan Aji Santoso musim depan.

Namun Aji tidak mau menyebutkan siapa pemain yang bisa terdepak jika ada perampingan skuat. "Oky dan Dio masih kami pantau terus. Jika keduanya berkembang tentu ada  peluang dipertahankan," tegas Aji.

Arema disebut-sebut bakal mendatangkan bek asing asal Afghanistan, Mauricio Mazzetti, untuk diduetkan dengan Hamka Hamzah.

Jika melihat materi tim empat musim terakhir, sebenarnya Arema FC identik dengan skuat yang gemuk. Setiap tahun Singo Edan mengontrak 28-29 pemain. Imbasnya beberapa pemain tidak dapat kesempatan main. Mubazir dari sisi pengeluaran.

Skuat Sementara Arema FC:

Kiper: Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan

Belakang: Utam Rusdiana, Beny Wahyudi, Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Ahmad Alfarizi, Syaiful Indra, Junda Irawan

Tengah: Juan Revi, Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Dendi Santoso, Arif Suyono, Adam Alis (rekrutan baru), Dio Permana, Oky Derry, Ahmad Bustomi, Sunarto

Depan: Cristian Gonzales, Ahmad Nufiandani, Esteban Vizcarra

 

Video Populer

Foto Populer