Sukses


Kapten Timnas Afganistan Jalani Seleksi di Arema 5 Hari

Bola.com, Malang - Gelandang Timnas Afghanistan Faysal Shayesteh yang akan mengikuti seleksi di Arema FC mendarat di Bandara Juanda Surabaya pada Kamis (5/1/2017) malam 20.30 WIB dengan penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Mantan pemain Pahang FA itu baru tiba di Malang pada tengah malam. "Dia baru besok gabung latihan dengan tim," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Pemain kidal ini sebenarnya punya kualitas bagus. Dia tipikal gelandang serang stylish namun punya agresifitas tinggi. Namun, Arema mendatangkannya dengan status seleksi. Tim Singo Edan ingin melihat Faysal apakah bisa cepat beradaptasi dengan skuat Singo Edan.

"Rencananya tidak lama waktu seleksi yang diberikan. Hanya lima hari. Setelah itu baru tim pelatih ambil keputusan," tegas General Manager Arema Ruddy Widodo.

Lima hari jadi waktu yang normal untuk seleksi pemain asing. Agen pemain tersebut juga ingin segara mendapatkan kepastian. Itu sebagai antisipasi jika Arema tidak menerimanya, Faysal bisa langsung menuju klub lain. Apalagi saat ini, dia mendapatkan tawaran bermain di India dan Iran.

Arema yakin pemain kidal itu bisa adaptasi lebih cepat. Sehingga nantinya dia bisa tampil bersama Arema di Bali Island Cup 2017. Jika melihat perjalanan kariernya, sejak 2014 Faysal sudah merasakan atmosfer sepak bola Asia Tenggara.

Dia bermain dengan Songhkla United Thailand dua musim. Setelah itu berlanjut di Pahang FA Malaysia tahun lalu. Namun karakter bermain di Indonesia berbeda. Sebab, permainan lebih keras. Sehingga dia harus siap berhadapan dengan lawan yang bisa menghentikannya dengan segala cara.

Aji Santoso harus bekerja lebih keras karena dalam sepekan kedepan Arema masih belum ada agenda uji coba. Sebab tim pelatih baru memperbaiki kondisi fisik pemain setelah liburan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer