Sukses


Sejak Dilatih Aji Santoso, Arema Berlatih di Lapangan Istimewa

Bola.com, Malang - Sejak ditangani Aji Santoso, Arema FC seakan punya lapangan latihan sendiri. Sebab, Hamka Hamzak dkk setiap hari menggunakan lapangan akademi miliki Aji Santoso, ASIFA.

Belakangan muncul anggapan jika Arema mengontrak Aji salah satu pertimbangannya adalah lapangan latihan. Tapi nyatanya tidak demikian.

"Manajemen tetap profesional. Lapangan latihan di ASIFA tetap bayar. Tapi memang lebih dimudahkan untuk jadwal lebih mudah dan ada potongan biaya," kata media officer Arema Sudarmaji.

Sebelum dilatih Aji, Arema juga sempat berlatih di ASIFA. Sebab, kondisi lapangannya sangat bagus dan terawat. Selain itu, fasilitas penunjang juga mendukung. Namun Singo Edan tidak bisa latihan rutin di sana karena jadwal penggunaan lapangan sering penuh untuk tim ASIFA.

Selain itu, biaya sewa juga tergolong tinggi. Namun bergabungnya Aji ke Arema membuat lebih mudah. Kabarnya sewa lapangan di ASIFA disamakan dengan biaya menggunakan lapangan Stadion Gajayana. Tapi lapangan milik Akademi sang pelatih kondisinya lebih bagus.

"Artinya sama-sama diuntungkan sekarang. ASIFA tetap dapat pemasukan, Arema juga lebih mudah latihan di sana," imbuh Sudarmaji.

Selain latihan di lapangan ASIFA, Singo Edan juga mulai sering latihan di Lapangan Arhanud, Karangploso Malang. Lapangan itu sudah bekerjasama dengan ASIFA sehingga kondisinya benar-benar terawat.

Dengan lapangan latihan baru tersebut, pemain Arema tampak lebih nyaman. Sebab, saat di latih Milomir Seslija, Singo Edan sempat kesulitan mencari lapangan bagus. Mereka beberapa kali harus latihan di Stadion Kanjuruhan yang jaraknya hampir satu jam perjalanan dari mes pemain.

Stadion Gajayana juga beberapa kali tidak bisa dipakai Arema karena jadwalnya sering penuh dan digunakan untuk kegiatan Pemkot Malang.

Video Populer

Foto Populer