Sukses


Persipura Tampung Robertino Pugliara yang Resmi Dicoret Persib

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara sudah meninggalkan Persib Bandung karena tidak diperpanjang kontrak. Gelandang berusia 32 tahun itu dinantikan oleh Persipura Jayapura.

Robertino Pugliara pernah berseragam Persipura pada 2014 hingga awal 2016. Pemain asal Argentina itu kemudian bergabung dengan Persib.

Namun, kini Persib memutuskan tidak memperpanjang pemain yang juga pernah berseragam Persija. Persipura pun tampak tertarik untuk membawa kembali Robertino ke Stadion Mandala, Jayapura, untuk musim 2017.

"Ya, Robertino itu adalah salah satu pemain yang masuk dalam daftar incaran kami, tapi itu pun tetap harus dirapatkan dulu karena kami belum tahu jumlah pemain asing yang diperbolehkan untuk kompetisi nanti," ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, di Hotel Kartika Chandra.

Ketika ditanya mengenai seberapa besar keinginan Persipura untuk membawa kembali Robertino Pugliara ke Jayapura, Benhur Tomi Mano mengindikasikan memang pemain asal Argentina itu memang terus ada di dalam benaknya. Ketua Umum Persipura itu mengatakan, "Syukur kalau dia bisa bergabung dengan kita musim ini."

Robertino Pugliara merupakan pemain asing yang sudah hampir 10 tahun malang melintang di dunia sepak bola Indonesia. Robertino pertama kali tiba di Indonesia dengan bergabung bersama Persija Jakarta pada 2007.

Setelah itu Robertino sempat membela Persiba Balikpapan sebelum kembali ke Persija pada 2011. Sempat sesaat membela PSM Makassar, Robertino kemudian membela Persipura pada 2014 hingga 2016 dan akhirnya pindah lagi ke Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer