Sukses


Persipura Prioritaskan Pemain Muda Papua untuk Musim 2017

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan memutuskan perubahan tim untuk menghadapi musim 2017 pada 10 Januari 2017. Namun, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menegaskan pihaknya akan tetap memprioritaskan pemain-pemain lokal dari Tanah Papua untuk berada di tim yang kembali ditargetkan menjadi juara.

Benhur Tomi Mano menegaskan bahwa masa depan pelatih Angel Alfredo Vera dan semua pemain Persipura akan diputuskan melalui pertemuan manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam yang akan digelar pada Senin (10/1/2017).

Namun, Benhur Tomi Mano menegaskan pihaknya sudah menetapkan bahwa 80 persen pemain yang memperkuat Persipura di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo akan dipertahankan.

Mengenai detil pemain-pemain yang akan dipertahankan, sang ketua umum Persipura itu masih belum ingin membahasnya. Namun, pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura tersebut menegaskan bahwa pemain-pemain muda, terutama pemain lokal dari Papua akan mendapatkan peluang lebih besar ketimbang pemain lain.

"Saya sudah tegaskan bahwa 80 persen pemain yang memperkuat Persipura pada 2016 akan kami pertahankan, terutama para pemain muda yang akan kami persiapkan untuk mengikuti kompetisi resmi pada 2017. Ya 20 persen sisanya akan dilepas dengan pertimbangan kebutuhan tim," ujar Benhur Tomi Mano saat mendampingi Persipura di Hotel Kartika Chandra.

"Kami akan memaksimalkan pemain lokal pada musim depan, sebagaian besar dari mereka merupakan anak-anak dari Papua. Namun, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, untuk pemain musim depan ada pemain yang dilepas ada yang baru dan baru akan kami umumkan tanggal 10 Januari," lanjut Ketua Umum Persipura itu.

Namun, kendati demikian bukan berarti Persipura lantas akan membuang pemain-pemain asing yang dimilikinya, di mana pada 2016 tim berjulukan Mutiara Hitam itu memiliki Yoo Jae-hoon, Edward Wilson, dan Ricardinho.

Dengan isu Robertino Pugiliara akan merapat kembali ke Persipura, kemungkinan besar Persipura akan membuang dua pemain asingnya mengingat untuk kompetisi 2017 PSSI memutuskan agar setiap klub hanya diperkuat oleh dua pemain asing.

Video Populer

Foto Populer