Sukses


Persebaya Target Promosi, Segera Buru Pelatih dan Belanja Pemain

 

Bola.com, Surabaya - Setelah forum Kongres Tahunan PSSI memutuskan bisa kembali berlaga di Divisi Utama, Persebaya Surabaya segera menyusun sejumlah langkah strategis. Rencananya, sebelum menentukan apa saja langkah yang akan mereka ambil, beberapa petinggi PT Persebaya Indonesia dan investor bakal menggelar rapat internal, Selasa (10/1/2017) di Gedung Graha Pena, Surabaya.

Ketua pembentukan tim Persebaya, Chusnul Faried, menyatakan beberapa agenda rapat Persebaya itu akan membahas perburuan pelatih dan pemain proyeksi Divisi Utama 2017. Selain itu, ada kemungkinan forum tersebut juga memutuskan pejabat struktural yang akan mengendalikan Persebaya.

Untuk posisi pelatih, sampai saat ini Persebaya belum mengantongi nama. Faried hanya menyebutkan pelatih Persebaya nanti harus memenuhi klasifikasi yang ditentukan PSSI, minimal berlisensi A Nasional atau B AFC.

Kendati begitu, Persebaya sudah memiliki gambaran soal kriteria pemain yang akan mereka rekrut. "Pemain Persebaya nanti harus memiliki kemampuan di atas rata-rata karena kami tak mau setengah-setengah dalam membangun tim," kata Faried.

Selain memasukkan lima pemain senior semacam Mat Halil, Dedi Sutanto, Jefri Prasetyo, Satrio Syam, dan satu pemain senior lainnya, mereka juga mencomot dari klub internal. Selebihnya, bisa saja melalui mekanisme seleksi terbuka guna mendapatkan pemain yang diinginkan.

Soal rekrutmen, manajemen rencananya akan lebih dulu membahasnya dengan pelatih terpilih guna menyamakan visi dan misi. Faried belum tahu mekanisme apa yang akan dipakai pelatih nanti dalam proses merekrut pemain anyar.

Persebaya memang tak mau main-main. Di musim pertamanya kembali berkompetisi, mereka langsung menyasar target tinggi, yakni promosi ke kompetisi kasta tertinggi.

"Kami sadar, target ini sangatlah sulit. Tapi, kami juga tidak mau hanya bertahan di kompetisi level dua seperti ini. Tempat Persebaya adalah di kompetisi kasta tertinggi," tegas Faried.

 

Video Populer

Foto Populer