Sukses


Arema Masih Menunggu Kedatangan Sang Raja Assist

Bola.com, Malang - Sosok gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo, masih belum muncul dalam sesi latihan Arema FC. Pemain 32 tahun itu saat ini masih berada di negara kelahirannya, Belanda, sejak libur kompetisi akhir tahun 2016.

Pelatih Aji Santoso sangat berharap mantan pemain Persija Jakarta itu segera bergabung untuk persiapan musim 2017 mengingat perannya musim lalu bagi Arema sangat besar.

"Kami harap semua sudah bergabung paling lambat pertengahan Februari. Saat ini semua pemain sudah fix," kata Aji.

Dari rapor pemain musim lalu, Maitimo merupakan salah satu gelandang terbaik Arema. Dia jadi rasa assist lini tengah. Total lima umpan disumbangkan dalam 30 pertandingan yang sudah dilewatinya.

Selain itu Raphael Maitimo juga menyumbangkan dua gol. Perannya yang besar membuatnya masuk daftar pemain yang dipertahankan. "Sekarang saya masih di Belanda. Menunggu jadwal penerbangan untuk kembali ke Indonesia," jawab Maitimo.

Bila melihat catatan Maitimo selama ini, wajar Arema ingin mempertahankan sosoknya mengingat statusnya juga sebagai pemain naturalisasi sehingga tidak mengurangi slot pemain asing yang saat ini sedang dikurangi.

Raphael Maitimo juga merupakan pemain yang sudah bisa beradaptasi dengan karakter sepak bola Indonesia sehingga dia masuk daftar pemain naturalisasi yang sukses berkiprah di klub dan timnas. Meski tidak terpanggil dalam Piala AFF 2016, dia sudah memiliki 23 caps bersama timnas senior dan menyumbangkan empat gol.

"Saya punya beberapa cara untuk bisa beradaptasi dengan sepak bola Indonesia yang keras. Terpenting harus selalu berpikir tenang dalam pertandingan. Jangan berbuat salah, dan lakukan yang terbaik," tegas gelandang 32 tahun itu.

 

  • Raphael Guillermo Eduardo Maitimo adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi gelandang.
    Raphael Guillermo Eduardo Maitimo adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi gelandang.
    Raphael Guillermo Eduardo Maitimo adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi gelandang.

    Raphael Maitimo

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer