Sukses


Dian Agus Prasetyo Penuhi Syarat Kiper Baru Arema

Bola.com, Malang - Setelah ditinggal kiper I Made Kadek Wardana ke Bali United, Arema FC langsung melakukan perburuan kiper. Rencananya ada dua pemain yang akan ditarik ke Malang. Nama-nama sudah dikantongi. Namun, saat ini masih dalam tahap negosiasi sehingga pemain yang dimaksud masih dirahasiakan.

Ketika dikonfirmasi kepada pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, dia memberikan tiga syarat untuk jadi kiper Singo Edan. Postur, skill, dan cara mengambil keputusan atau kecerdasan. "Kalau tiga syarat itu bisa dipenuhi tentu akan mudah ke Arema," kata pelatih kiper yang akrab disapa Begal itu.

Saat tiga syarat itu sudah dimiliki, Begal baru mengarah pada pengalaman. Sebab, Arema butuh kiper yang sudah jadi. Artinya, sudah punya pengalaman sebagai kiper utama di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Jika melihat daftar kiper yang ada saat ini, ada sosok Dian Agus Prasetyo yang statusnya sedang bebas. Sebab, kiper 31 tahun itu sudah resmi keluar dari Pusamania Borneo FC. Dia mengaku ingin mencari klub yang dekat dengan rumahnya, daerah Ponorogo.

Ketika dikaitkan dengan Dian Agus, Begal cukup antusias. Sebab pemain yang sempat memperkuat Arema di musim 2012 itu sudah memenuhi syarat. "Dia kiper bagus. Tapi, tunggu nanti saja setelah tim pelatih dan manajemen berdiskusi," tegasnya.

Dian Agus sempat moncer dan terpanggil ke timnas senior. Namun, dia hanya sebagai cadangan di Tim Garuda. Meski demikian, sejumlah klub besar sempat dibelanya, seperti Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC.

Di Arema tahun 2012, Dian Agus sempat mengalami masa paling sulit. Sebab, dia cedera patah tulang kering yang membuatnya hanya bermain dalam satu pertandingan saja. Setelah itu dia istirahat total dan baru tahun selanjutnya beraksi lagi di Barito Putera.

 

Video Populer

Foto Populer