Sukses


Serap Aspirasi Fans Persela, Kapasitas Surajaya Bakal Ditambah

Bola.com, Lamongan - Pemkab Lamongan bakal menambah kapasitas Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur yang menjadi markas Persela Lamongan. Ini menjadi kabar gembira bagi publik Lamongan serta suporter tim berjulukan Laskar Jaka Tingkir itu.

Selama ini, suporter memang terus mendesak pemerintah kabupaten setempat untuk menambah daya tampung stadion yang menjadi markas tim kesayangannya. Namun baru kali ini Pemkab Lamongan berencana merealisasi keinginan mereka.

Penambahan kapasitas itu meliputi penambahan sarana dan prasarana tribune. Penambahan kapasitas ini seiring makin banyaknya pendukung setia Persela Lamongan yang selalu membanjiri stadion saat Persela tampil di kandang. Bahkan tak jarang, ratusan suporter tak tertampung karena di tribune sudah penuh sesak.

Saat ini, Stadion Surajaya, Lamongan, hanya mampu menampung 14.000 penonton. Dalam waktu dekat akan dilakukan renovasi peninggian tribune utara dan selatan sehingga kapasitas tempat duduk otomatis akan bertambah. Diperkirakan bisa menampung sekitar 20.000 penonton.

Dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman akan memegang penuh tanggung jawab proyek peninggian tribune utara dan selatan yang rencananya akan mulai digarap pada April mendatang.

Sesuai arahan Bupati Fadeli, dalam rapat staf di ruang Sasana Nayaka Pemkab Lamongan, Selasa siang (10/01/17), peninggian tribune utara dan selatan harus selesai dibangun tahun ini.

"Penambahan kapasitas stadion sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan kenyamanan bagi suporter yang selama ini sudah tanpa lelah memberikan dukungan kepada Persela. Ini juga sebagai wujud apresiasi kami pada suporter yang memberikan kontribusi besar terhadap klub ini,'' ujar Fadeli, Bupati Lamongan.

Fadeli berharap penambahan kapasitas tribune, Persela semakin termotivasi untuk meraih prestasi di ISL 2017. ''Semoga nanti tidak ada lagi suporter yang tak tertampung di dalam stadion ketika ada pertandingan besar,'' ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer