Sukses


Zulkifli Syukur Hadir, Tak Ada Kejutan di Latihan Perdana PSM

Bola.com, Makassar - Belum ada kejutan yang dihadirkan PSM Makassar saat menggelar latihan perdana di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (16/1/2016) petang.

Pemain yang hadir adalah mereka yang sudah menjalin kesepakatan dengan manejemen. Mereka adalah M. Syaiful, Deny Marcel, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Reva Adiutama, Wasyiat Hasbullah, Rizky Pellu, Syamsul Haeruddin, Rasyid Bakri, Ridwan Tawainella, M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Andri Faisal Amru, Willem Jan Pluim (Belanda) dan Zulkifli Syukur.

Hanya Titus Bonai yang absen karena baru saja mengikuti acara adat di Papua. "Tibo sudah minta izin. Rencana malam ini dia sudah tiba di Makassar," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM.

Di lain pihak, pemain berstatus seleksi yang hadir diantaranya Steven Paulle (bek/Prancis), Gozali Siregar (eks Persegres Gresik), Asnawi Mangkualam (eks Persiba) dan Rivki Mokodompit (eks Semen Padang).

Pada latihan berdurasi 1 jam 30 menit ini, Robert Alberts, pelatih PSM menggelar gim internal setelah para pemain melakukan pemanasan ringan. Pada gim internal itu, Zulkifli yang berada satu tim dengan Steven berhasil menahan tim A 2-2 yang bermaterikan pemain starter di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Ditemui usai latihan, Robert enggan berkomentar soal peluang pemain seleksi. "Ini baru latihan perdana. Tidak banyak yang bisa saya ungkapkan dulu," jelas Robert.

Begitu pun dengan Rasyid Bakri, gelandang andalan Juku Eja. Menurut Rasyid, layaknya awal latihan, kondisi pemain tidak sebaik saat masih berkompetisi. "Ini hal yang normal. Biasanya, setelah sepuluh hari kondisi fisik pemain sudah mulai kembali," tutur Rasyid.

Rasyid pun enggan mengomentari soal kedatangan sejumlah pemain anyar dan seleksi di PSM. "Soal materi pemain, itu urusan coach Robert Alberts. Sebagai pemain, tugas utama saya adalah berlatih sesuai program dari pelatih," tutup Rasyid.

Video Populer

Foto Populer