Sukses


Samsul Arif Kembali ke Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Striker berpostur mungil, Samsul Arif akhirnya resmi kembali ke klub lamanya Persela Lamongan walau sempat dikaitkan dengan sejumlah klub papan. Samsul sudah menandatangani kontrak untuk satu musim dengan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Samsul mengakui jika dia sempat dirayu tiga klub seperti Semen Padang, Barito Putera dan Bali United. Nominal kontrak yang ditawarkan ketiga klub tersebut juga tergolong besar. "Ini bukan soal nominal, tapi panggilan hati yang membuat saya kembali ke Persela," ujar Samsul.

Selain panggilan hati, mantan striker Persib Bandung itu mengakui bahwa ia masih dalam kondisi cedera. Alasan itu pula yang membuat ia memilih bergabung ke Persela yang letaknya tidak jauh dari keluarganya di Bojonegoro.

"Saya masih cedera (lutut). Jadi, sebulan ke depan masih pemulihan dan bolak-balik Lamongan dan Bojonegoro," kata Samsul.

Soal pilihan kembali ke Persela, Samsul menangkap mantan klubnya pada musim 2009-2010 dan 2012-2013 punya keseriusan tinggi menatap Indonesia Super League 2017. "Persela sedang berbenah sekarang. Jadi, jangan remehkan Persela nanti waktu kompetisi," kata Samsul lalu tertawa.

Di sisi lain, keputusan Samsul kembali ke Persela cukup mengejutkan karena banyak klub papan atas yang tertarik kepadanya. Minat tersebut dilatarbelakangi kesukesannya bersama Arema pada 2014 dan 2015. Namun, setahun di Persib, bapak satu anak ini sempat tenggelam dengan banyak jadi pemain cadangan.

Samsul juga tidak memungkiri ingin mengembalikan ketajamannya di Persela. Sebab, di Persib dia hanya mencetak dua gol dari 23 kali penampilan. "Betul, saya juga ingin dapat kesempatan bermain lebih banyak karena saya masih ingin berkontribusi besar kepada tim," ia menuturkan.

Sebelum memutuskan kembali ke Persela, Samsul dikabarkan nyaris bergabung dengan Bali United. Ia juga sudah berkomunikasi dengan pemilik klub Pieter Tanuri. Namun akhirnya batal dan Bali United mendatangkan striker timnas Irfan Bachdim.

 

Video Populer

Foto Populer