Sukses


Bhayangkara FC Absen dalam Perburuan Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Bhayangkara FC memastikan sudah menutup rekrutmen pemain asing. Pasalnya, mereka kini sudah memiliki tiga legiun impor. Ketiga pemain asing itu adalah Otavio Dutra (stoper), Thiago Furtuoso (striker), Lee Yu-Jun (gelandang bertahan).

Tiga pemain asing itu merupakan pemain impor Bhayangkara FC di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Dari empat pemain asingdi TSC 2016, Bhayangkara FC hanya melepas Khairallah Abdelkbir, sesuai dengan kuota 2+1 yang akan diterapkan PSSI di kompetisi musim 2017.

Dari ketiga pemain asing yang dipertahankan itu, hanya Thiago yang dipastikan bergabung paling akhir atau mendekati kompetisi resmi digulirkan lantaran Thiago kini masih dalam proses penyembuhan retak tulang kering kaki kanan. Sementara Dutra dan Lee dalam kondisi bugar dan bisa langsung berlatih setibanya di Surabaya.

"Kami tidak mencari pemain asing lain karena Thiago dipastikan sudah sembuh sebelum kompetisi diputar," tutur Sumardji, asisten manajer Bhayangkara FC.

Keputusan manajemen Bhayangkara FC untuk tetap mempertahankan Thiago setelah Sumardji mengecek sendiri kondisi Thiago. Dari hasil pemeriksaan dokter, kondisi Thiago diyakini membaik pada pertengahan Februari nanti. Ia juga sudah bisa bergabung pada pekan ketiga di bulan yang sama.

Manajemen Bhayangkara FC memang berat melepas striker asal Brasil tersebut. Sebab, sang pemain memiliki kontribusi besar di setiap laga yang dijalani Bhayangkara FC. Tercatat, Thiago mengoleksi sebanyak 14 gol sebelum ia harus terhenti karena cedera setelah dilanggar keras oleh pemain Persegres Gresik United di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Sementara itu Otavio Dutra dan Lee Yu-jun dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa (24/1/2017). Keduanya dipastikan tidak akan bergabung dengan skuat Bhayangkara FC yang sedang menjalani latihan terpusat di Kota Batu sejak Jumat (20/1/2017).

Kabarnya, kedua pemain itu langsung menyusul ke Solo sehari sebelum Trofeo Bhayangkara Cup II yang akan digelar pada 29 Januari 2017 di Stadion Manahan, Solo.

"Tapi, kami belum tahu kondisinya. Kalau memang diminta asisten manajer gabung ke Batu, kemungkinan ke sana. Jadi, berangkat ke Solo bareng rombongan besar," kata Rahmad Sumanjaya, sekretaris tim Bhayangkara FC.

 

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer